Droping APBN Rehabilitasi Jembatan Desa Betaua

newsinvestigasi86.com. Sulteng :

Pekerjaan Rehabilitasi jembatan Desa Betaua kecamatan Tojo, kabupaten tojo una una Sulawesi Tengah bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN) tahun 2019 sejumlah Rp.12.048.875.000,, melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Bina Marga, Balai Pelaksana Jalan Nasional Xlv Palu Satuan Kerja (Satker) pelaksana jalan nasional wilayah III Sulawesi Tengah di targetkan sebelum akhir tahun 2019 ini segera dapat di selesaikan pekerjaanya.

Menurut Js.Pt.EK saat di temui di ruang kerjanya menjelaskan, efektive di bulan juli 2019 ini pekerjaanya mulai terlaksana, baik rehabilitasi jembatan maupun pekerjaan bronjong sejumlah 1.292 m3 untuk mengantisipasi Abrasi dan inpect sungai Desa Betaua. Dan untuk itu target pekerjaan jika tidak ada aralmelintang dua bulan ke depan akan rampung.

Dia juga mengatakan” dalam kegiatan ini pihaknya telah lebih awal melakukan kordinasi dengan forum komunikasi tingkat kecamat, termasuk pemerintah Desa setempat. Hal ini tentunya merupakan upaya dan langkah preventif untuk terlaksananya dengan baik kegiatan ini ungkapnya. Selain itu kegiatan ini melibatkan tenaga kerja lokal, terutama warga Desa setempat, dan ini merupakan komitmen untuk rekruitmant tenaga kerja, demikian juga dengan kebutuhan matrial yang akan di pergunakan dalam pekerjaan ini “,ujarnya.

Hal hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah tentang keselamatan tenaga kerja, dan kelancaran arus lalulintas,dan jalan alternatif telah di kondisikan sesuai ketentuan yang ada dan hingga kini arus lalulintas 24 jam lancar serta tidak ada kendala, karena selain ada petugas atau karyawan yang telah ditetapkan untuk pengaturan lalulintas, juga pihak kami di bantu oleh Polmas sektor tojo, kabupaten tojo una una Sulawesi Tengah.

(Nurdin B ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *