Wadan Lantamal XII Bersama Naval Cycling Club (NCC) Hadiri Kegiatan Sepeda “Tour Of Merdeka 2019” Di Kodam XII Tanjungpura

newsinvestigasi86.com,Pontianak :

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) diwakili oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Wadan Lantamal XII) Pontianak Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno S.E.bersama dengan Naval Cycling Club (NCC) Lantamal XII Pontianak menghadiri undangan kegiatan bersepeda “ Tour Of Merdeka 2019 ” dalam rangka HUT RI ke-74 yang diselenggarakan oleh Kodam XII/Tpr bertempat di Lapangan Keras Kodam XII/Tpr Jln Arteri Alianyang, Kubu Raya Kalimantan Barat, Sabtu (27/7/2017).

Kegiatan olahraga sepeda “Tour Of Merdeka 2019” dilepas secara resmi di titik Start oleh Pangdam XII/Tpr bersama Wakil Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio dan Wadanlantamal XII Pontianak. Adapun rute yang dilalui oleh Tim Naval Cycling Club (NCC) Lantamal XII Pontianak sebagai undangan mengambil rute mulai dari start di Lapangan Keras Kodam XII/Tpr – Jln Adisucipto – Jln Imam Bonjol – Jln Sultan Hamid – Jln Perintis Kemerdekaan – Jln Sultann Hamid II – Jln GST Situt Mahmud – Jln Khatulistiwa – dan terakhir finish di Monumen Khatulistiwa.

Adapun peserta “Tour Of Merdeka 2019” akan menempuh dua rute yang mana rute pertama dari Pontianak – Singkawang di hari pertama. Sedangkan untuk rute kedua pada hari kedua dari Singkawang – Pontianak. Dengan jarak tempuh sekitar 310 Km. Kegiatan bersepeda ini diikuti oleh sekitar 300 peserta terdiri dari TNI-Polri, para atlet sepeda Kalbar dan ada juga peserta dari luar wilayah Kalbar.

Jaga faktor keamanan ” tegas Pangdam XII/Tpr di titik start sesaat sebelum melepas peserta bersepeda. Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab saat memberikan keterangan menyampaikan, kegiatan kali ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 Tahun 2019.

Kemudian pada intinya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas kebersamaan dan untuk menanamkan sikap sportifitas dan dengan adanya kebersamaan diharapkan Kalimantan Barat dalam situasi yang aman dan kondusif,” terang Pangdam XII/Tpr.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi pada masyarakat untuk giat berolahraga dan meneladani semangat kepahlawanan.

Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pangdam XII/Tpr yaitu olah raga sepeda 310 Km Pontianak – Singkawang dan kembali lagi ke Pontianak. Ini tentunya memberikan motivasi untuk seluruh warga kalbar.

Dalam Tour Merdeka ini Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Kalbar serta Para pejabat teras Kodam XII/Tpr tampak bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan. Turut serta meramaikan acara Tour Merdeka 2019 para pengurus Persit KCK PD XII/Tpr dan Kowad Kodam XII/Tpr.

( Endi Ruhita )

Tinggalkan Balasan