Halal Bihalal Kemenag Kota Palangka Raya Bersama Sekjend Kementerian RI

Halal Bihalal  Kemenag Kota Palangka Raya  Bersama Sekjend Kementerian RI

Palangka Raya, News Investigasi86.com :

Jajaran Kemenag Kota Palangka Raya menggelar Halah Bihalal di aula Berkah Diknas Provinsi Kalteng.13/7/19.

Halal Bihalal Sekaligus Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kota Palangka Raya Oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI. Prof Dr.Phil.H.Muhammad Nur Kholis Setiawan, M.A. dan sub Thema Jalin Silaturahmi Rajut Kebersamaan Rubah Mendset Dalam Mewujudkan 5 Nilai Budaya Kerja.

Hadir Rektor IAIN, Biro biro IAIN, Ketua MUI, IAHI, Kepala sekolah MI.MTs, MA Negeri Swasta, KUA, Penghulu, Penyuluh Agama, tokoh agama tokoh masyarakat dan ormas agama.

Sambutan kapala kemenag kota Palangka Raya Drs. H. Baihaqi, M.Ap mengatakan ” dalam halal bihalal ini dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama dan menyatukan visi dan misi dalam membangun pendidikan berbagai agama yang ada di bumi tambun Bungai bumi Pancasila dalam kehidupan Huma Betang, Kalimantan Tengah tentang kepercayaan yang dianut oleh masyarakat Kalteng selalu menjunjung tinggi kehormanisan antar umat beragama dengan adanya Halal bihalal ini menyatukan langkah untuk menuju pembangun Kalteng bermoral Kalteng berkah “.

Selanjutnya Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, mengucapkan “ terima kasih kepada sekjend kementerian Agama dapat hadir ditengah tengah masyarakat Palangka Raya khususnya di jajaran Kemenag Kota bersama para guru guru RA,MI.MTs.MA Negeri dan Swasta dan ASN kemenag di Kalteng “. Ucapnya.

Sambutan Kakanwil Kemenag Kalteng, Drs. H. Masrawan, M.Ag. ” dengan adanya Halal bihalal ini terjalin kebersamaan antara umat beragama di kalangan kementerian Agama, ini menunjukan bahwa kerukunan umat beragama sesuai dengan 5 nilai budaya kerja. Halal bihalal mengajak kita mengenal satu sama lain dikalangan wilayah kemanag kalteng, kita semua tahu tugas tugas yang kita emban dalam melayani masyarakat, banyak yang harus kita rubah dalam mindset untuk mewujudkan itu perlu ada nya pemikiran gagasan ide yang di ciptakan oleh jajaran kemenag dan para insan pendidik khususnya para guru di berbagai Agama, dan menyampaikan kepada kepala Madrasah Guru RA.MI ,MTs,MA,KUA, Penghulu serta Penyuluh agama Se-kota Palangkaraya Raya untuk saling memberikan informasi tentang pendidikan agama yang berkualitas, berdaya guna ini perlu kita sambut, kita jadikan konsep untuk.mewujudkan 5 nilai budaya kerja.” Imbuhnya.

Arahan Sekjend Agama RI Prof. Dr.Phil.Muhammad Nur Kholis, M.A. pembinaan ASN yang disampaikan pada Halal Bihalal di Kalteng merajut kebersamaan.

Pada insan pendidik guru guru Agama dan jajarannya yang ada di Kemenag Kalteng, saya sangat Acung jempol pada masyarakat Kalteng keharmonisan berbagai agama lengkap di Kalteng, ini berkat kepala kanwil Kemenag Kalteng yang ada, mari kita perkuatkan lagi dengan semangat kebersamaan dalam tugas tugas negara, tugas pemerintah yang di emban oleh para jajaran seluruh kemenag provinsi, kota dan Kabupaten se-Kalteng “. Kata beliau.

Sikap ASN dapat memberikan suritauladan terhadap masyarakat dimana ASN berada yang memiliki ke ahlian khusus.

Sekjend menambahkan ” makna halal bihalal ini erat hubungannya dengan pembinaan moral dan akhlak, diharapkan para ASN jajaran kemenag, bisa menjaga keutuhan bersama sesuai dengan kehidupan masyarakat Kalteng, pelayanan terhadap masyarakat itu tugas kita, jangan kita minta dilayani tetapi kita harus melayani masyarakat yang diperlukannya “. Tutur nya dalam arahan di halal bihalal.

Ketua pelaksana Halal bihalal Dr. Achmad Farichin mengucapkan “ terima kasih kepada jajaran kemanag Kalteng dan juga kepada Sekjend Kementerian Agama Republik Indonesia yang berkenan hadir di Kalteng serta para undangan yang mendukung acara halal bihalal ini, dan juga kepada sanggar tarian Al-Mubarok Ponpes Hidayatullah Insan FII Ta’limiddin dan Sanggar Tari MIN 1 Kota Palangka Raya dalam fartisipasinya,” tutup nya.

Hadiboy Investigasi 86 Kalteng..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *