Masyarakat Desa Mentibar Sambas Laporkan Dugaan Penyelewengan Anggaran Dana Desa Ke Inspektorat

Masyarakat Desa Mentibar Sambas Laporkan Dugaan Penyelewengan Anggaran Dana Desa Ke Inspektorat

News Investigasi86.com, Sambas :
senin tgl 08/7/2019.

Masyarakat desa Mentibar kecamatan Paloh kabupaten sambas kalbar, NJ dan AD, didampingi Rudi Kurniawan ketua divisi investigasi tipikor lembaga pengawasan kebijakan pemerintah dan keadilan ( LP KPK.) mendatangi Inspektorar guna melaporkan terkait adanya penyalahgunaan ADD yang diduga dilakukan oleh oknum kepala desa Mentibar.

Nara Sumber NJ saat di konfirmasi
awak media news investigasi86.com, mengatakan “ kedatangan kami ke inspektorat untuk melaporkan adanya dugaan Penyalagunaan Anggaran Dana Desa yang dilakukan okmum kepala desa dan juga tidak ada keterbukaan kepada masyarakat mentibar “. Tuturnya

Lanjutnya NJ yang notabene selaku RT/12 ” pembangunan jalan yang terletak di dusun Pandan RT/12 desa Mentibar kecamatan Paloh, selesai sekitar dua bulan, namun sekarang sudah banyak yang pecah pecah dan juga retak, yang jelas pengerjaannya tidak sesuai Spek “.

Lanjutnya “ Yang lebih parahnya lagi, kami selaku dusun setempat tidak pernah di beritahukan tentang adanya pembangunan jalan tersebut di dusun kami RT/12, itu yang mengerjakan pembangunan jalan tersebut dari RT/11.
Kami warga masyarakat dusun Pandan desa Mentibar benar benar kecewa atas yang dilakukan oleh oknum kepala desa “
tuturnya.

NJ bersama warga masyarakat dusun Pandan kecamatan Paloh, berharap kepada aparat Hukum Kepolisian, kejaksaan dan juga KPK untuk turun tangan dan menindak lanjuti laporan dugaan Penyalagunaan Anggaran Dana Desa , karena tidak ada transparan, keterbukaan kepada warga masyarakat. Tentunya warga desa kami sangat kecewa apa yang telah dilakukan oleh oknum aparat desa.

Besarnya anggaran yang dikucurkan pemerintah harusnya di gunakan dan di kelola untuk Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi. Jadi kami warga masyarakat desa Mentibar kecamatan paloh kabupaten sambas, memohon dan berharap kepada aparat hukum kepolisian, jejaksaan dan KPK, untuk menindak lanjuti dugaan penyalagunaan anggaran dana desa yg di lakukan okeh oknum aparat desa. Tuturnya.”

Ketua Divisi Investigasi Tipikor, Rudi Kurniawan, saat di wawancari awak media news investigasi86 terkait adanya dugaan penyalagunaan anggaran dana desa (ADD), mengatakan” kami dari Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan ( LP KPK ), bersama masyarakat desa Mentibar kecamatan Paloh kabupaten Sambas, berharap kepada aparat hukum terkait yang ada di kabupaten Sambas agar merespon dan menindaklanjuti laporan dari masyarakat baik secara tertulis atau pengaduan sesuai dengan aturan hukum yg berlaku dan memproses secara hukum oknum Kepala desa Mentibar yang di duga melakukan penyalah gunaan Anggaran Dana Desa “. ujarnya.

Bersambung…..

( Tim Investigasi86.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *