Silaturahmi Kapolda Kalbar ke Berbagai Tokoh Masyarakat Dalam Menyemai Merawat Kebaikan Antar Sesama

News InvestigasiPontianak –

Menyemai, merawat kebaikan antar sesama perlu terus menerus dipupuk. Ini penting dilakukan guna menjaga keberagaman di Provinsi Kalimantan Barat.

Seperti yang dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH. Hari ini, jenderal bintang dua melakukan kegiatan anjangsana kepada dua tokoh masyarakat, yakni Ketua Tokoh Madura Haji Sulaiman dan Haji Rudi di Jalan Panglima Aim, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak. Selain itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH juga melakukan anjangsana ke Ketua Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta Kota Pontianak, Ateng Sanjaya, Jalan Paret Makmur, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara.

Dalam kesempatan itu Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH mengaku terharu sambutan luar biasa dari semua lapisan masyarakat. “Kami menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa, yang sangat ramah tamah dalam kondisi yang sangat cerah seperti ini,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH. “Kami berterima kasih, ini di momen rangkaian hari Bhayangkara. Kami datang kesini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga, karena kontribusi dan kinerja Pak Ateng dengan seluruh jajaran pemadam kebakaran di Kota Pontianak ini benar-benar sangat membantu dalam mengelola situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat,”.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH menuturkan, ”Walaupun tugasnya sebagai pemadam kebakaran, namun dimata dan hati kami, Pa Ateng adalah tokoh yang sangat berperan besar dalam mengelola situasi keamanan dan ketertiban di Kota pontianak. Terima kasih Pak Ateng atas dukungannya selama ini kepada jajaran Polda Kalbar,”.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH berujar, ”Pak Ateng sangat aktif dalam pemadaman apapun, bukan hanya pemadaman kebakaran rumah sampai pemadaman hutan dan lahan. Ia selalu cepat hadir lebih dulu datang dibanding pemadam lainnya, malah pemadaman sendiri malah kalah cepat. Inilah alasan kami mengapresiasi Pa Ateng, sehingga kami memberikan penghargaan yang tinggi atas kerja kerasnya,”.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono SH MH juga menuturkan,”Tentunya semua agenda-agenda kepolisian siap membantu Pa Ateng dalam pelaksanaan kegiatan apapun,makanya kami bawa semua pejabat utama termasuk para komandan yang mempunyai ribuan pasukan ini Sabhara dan Brimob, semua siap manakala Pak Ateng meminta bantuan. Apalagi bulan bulan depan Kalbar diprediksi kemarau, tapi mudah-mudahan disela-sela kemarau tersebut turun hujan,”.

Ketua Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta Kota Pontianak, Ateng Sanjaya, dalam kesempatan itu juga menyampaikan suatu kehormatan dikunjungi oleh Kapolda Kalbar untuk yang ke-3 kalinya.

Kami sangat tersanjung oleh Kapolda Kalbar yang sangat peduli pada pemadam kebakaran, apalagi beberapa waktu lalu Bapak Kapolri, Jenderal Tito Karnavian mengumpulkan ribuan anggota pemadam kebakaran se-Kalbar dalam Apel besar Karhutla di lapangan Mapolda Kalbar. Kapolri saat itu menyampaikan terima kasih pada kami atas sumbangsih Pemadam Kebakaran dalam membantu kepolisian,” kata Ketua Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta Kota Pontianak, Ateng Sanjaya.

Sebagai informasi, turut mendampingi Kapolda, Ketua KONI Kalbar, Karolog Polda Kalbar, Direktur Intelelkam, Direktur Reskrimum, Direktur Lalulintas, Direktur Binmas, Kasat Brimob, Direktur Polair, Direktur Samapta, dan Kabid Humas Polda Kalbar.

Sumber Humas Polda Kalbar.
( Yopi NI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *