Rekor MURI 2019,Pesta Jagung Bakar 62000 Tongkol

Rekor MURI 2019,Pesta Jagung Bakar 62000 Tongkol

News Investigasi86. Palangka Raya :
Pemerintah Provinsi Kalteng mematangkan persiapan matang untuk rencana pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI. Melalui festival bakar jagung. Rencananya ada 62 ribu tongkol jagung yang akan dibakar, persiapan bahan jagung diambil dari petani kelampangan dan daerah lain nya .

Tujuan bakar jagung ini bukan semata mencari nilai Muri, akan tetapi untuk meningkatkan usaha agro bisnis para petani jagung untuk mensejahtetakan masyarakat Kalteng . Terkait Program Dinas TPHP Kalteng dapat menjembatani dengan pemasaran untuk petani.

Adapun festival itu dijadwalkan berlangsung di Bundaran Besar Palangka Raya pada Minggu, 16 Juni 2019, dimulai sekitar pukul 06.00 WIB.

Kita siapkan 62 tenda masing-masing tenda berkapasitas 1.000 jagung,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Sunarti, Kamis, 13 Juni 2019.

Dalam satu tenda, ada dua tungku dengan kapasitas 120 jagung setiap dibakar. Kemudian, satu tenda terdapat 40 petugas. Mereka nantinya bertugas secara bergantian. Ada yang membakar, ada pula yang mengupas.

Pemecahan rekor MURI dalam agenda festival bakar jagung itu nantinya juga dihadiri seluruh SOPD baik provinsi, kabupaten dan kota. Termasuk juga pihak swasta.

Acara bakar jagung di buka oleh Gubernur Sugianto Sabran langsung.membakar jagung bersama Istri Ivo dan sekda Provkalteng serta SKPDKalteng.

( Hadiboy-Kaperwil NewsInv86 Kalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *