Bukber Ala Kadis Pariwisata dan Kompepar Sukabumi Di Geopark Ciletuh

Bukber Ala Kadis Pariwisata dan Kompepar Sukabumi Di Geopark Ciletuh

News Investigasi86. SUKABUMI :
Pemerintah Republik Indonesia sudah  menetapkan mengenai berapa hari cuti bersama libur Lebaran tahun 2019.
Dalam hal ini melalui keterangan resmi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK),minggu lalu dijakarta menyebutkan,total hari libur nasional tahun 2019 sebanyak 20 hari, termasuk cuti bersama tiga hari pada libur Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Yang sudah ditetapkan sekaligus ditanda tangani pada Surat Keputusan bersama,baik Menteri Agama Lukman Hakim S, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafrudin. Yaitu tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2019.

Dengan demikian, akan menjadi moment liburan panjang bagi keluarga. Imbasnya tempat hiburan seperti: Restoran, Objek wisata maupun Hotel akan dipastikan ramai diserbu wisatawan nantinya.

Kabupaten Sukabumi sendiri dalam hal ini, memiliki hotel berbintang, Objek wisata yang mendunia.Geopark Ciletuh Palabuhanratu, bahkan kulinernya yang cukup terkenal juga.

Melihat moment itu pula FK KOMPEPAR (red_Kelompok Penggerak Pariwisata), Kabupaten Sukabumi. Selaku kelompok kerja organisasi, yang bersinergi dengan kepariwisataan. Mempunyai inovasi yang akan mereka terapkan dalam menghadapi moment liburan panjang dan peningkatan kepariwisataan nantinya.

Fk Kompepar sendiri, kemudian melaksanakan ajang silaturahmi dan diskusi bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi juga pihak terkait, yang dilaksanakan di Bukit SOCCA, Jalan Cimarinjung, Desa Ciemas Sukabumi Jawa Barat. Minggu sore, (19/05/19).

Hadir diacara tersebut diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Usman Djaelani dan jajarannya, Kabid Industri, Ketua Kompepar,HPI Dpc Sukabumi, IHC(ikatan homestay ciletuh), Pemilik Homestay Kabupaten Sukabumi, Pelaku Usaha Kuliner dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Usman Djaelani, menuturkan_

Dalam kegiatan saat ini, jujur saya merasa sedikit grogi berbicara didepan teman teman yang memang pakar dibidang pariwisata. Karena saya baru menjabat di Dinas Pariwisata “Jelasnya. 

Lanjut Kadis ” Dalam satu bulan menjabat, saya dibawa Bapak Bupati Sukabumi ke Kabupaten Badung Bali. Ada sebuah kata kunci yang saya sampai saat ini pegang, ketika saya ngobrol dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, yaitu PROMOSI “Ucapnya.

Masih kata Kadispar “ Kita tahu Bali bagaimana sampai saat ini.Walaupun sudah terkenal masih terus saja Promosi mereka lakukan. Itu akan kita lakukan di Kabupaten Sukabumi. Perlu diketahui bersama. Target saya bukan retribusi, tapi pengunjung yang sebanyak banyaknya datang kesini “Tambahnya.

Kadis juga berpesan diakhir sambutannya terhadap pihak terkait” Saya berharap kita semua bisa mumule (pelihara) Alam kita, tamu kita yang hadir dan potensi yang ada di Geopark Ciletuh Palabuhanratu khususnya. Umumnya di Kabupaten Sukabumi “Tandasnya.

Begitu pula diungkapkan Pembina FK Kompepar”H.Dadang Hendar”dalam Sambutannya.

Kami bersama Dinas pariwisata akan menjalankan program yang sudah lama sebenarnya saya simpan, yaitu kerjasama dengan Geoogle Asia Pasifik. Termasuk juga kita akan kerjasama dengan rekan rekan di Kompepar nantinya “.

Sekaligus untuk membantu dalam program pemerintah terkait dengan programnya yaitu“Promosi” yang didapat Kepala dinas saat kunjungannya ke Kabupaten Badung Bali beberapa bulan lalu “Ucapnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *