Warga Desa Cicadas Sukabumi Sangat Membutuhkan Uluran Tangan Pemerintah Daerah dan Pusat

Warga Desa Cicadas Sukabumi Sangat Membutuhkan Uluran Tangan Pemerintah Daerah dan Pusat

News Investigasi86. SUKABUMI :
Serda Lubis Babinsa anggota Koramil 2201 cisolok,kodim 0622 Kabupaten Sukabumi korem 061 SK. Sangat Berharap kepada pemda Kabupaten Sukabumi agar segera menggelontorkan bantuan kepada warga desa binaanya yang sudah lebih dari empat bulan mengungsi namun sampai saat ini belum ada bantuan apapun dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. Sabtu (18/05/19)

Warga yang mengalami musibah tersebut, tepatnya didusun Bojong Rw 02 Desa Cicadas kecamatan cisolok, Sukabumi Jawa Barat, (18/19).

Pada saat dikonfirmasi awak media News Investigasi86, Serda Lubis  mengatakan,” Mereka mengungsi akibat Tanahnya yang labil dan sudah retak-retak yang dikhawatirkan longsor terjadi.Dan kita semua berharap pemerintah dapat segera memberikan bantuan kepada warga disini “Harapnya.

Diwaktu yang sama Dodi (76) salah satu warga dusun bojong tersebut menjelaskan

Bahwa selama empat bulan lebih ini Mereka mengungusi di rumah saudara dan tetangga yang di anggap aman. Dalam Satu kampung itu 45 unit rumah yang kami anggap rawan dan harus segera di pindahkan “,Jelasnya.

Masih kata Dodi ” Saya juga bersama warga lainya mengumpulkan dana Rp.500.000,_ Per KK, untuk relokasi tempat tinggal kami dan itu hasil dari musyawarah sebelumnya.Dan juga untuk upah operator, dan bahan bakar alat berat “Katanya.

Dodi juga Berharap terhadap Pemerintah Kabupaten Sukabumi ” Saya mewakili warga disini yang terkena musibah, memohon kepada Orang tua kami semua yaitu Pemda Kabupaten Sukabumi, juga Pusat. Agar bisa melihat keadaan Warganya disini yang terkena musibah, sangat membutuhkan uluran tangan semua pihak “Harapnya Dodi dengan raut muka memelas.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *