Kades Sidamulya Genjot Terus Pembangunan Desanya

Kades Sidamulya Genjot Terus Pembangunan Desanya

News Investigasi86. Sukabumi :
SUKABUMI_Dalam upaya meningkatkan pembangunan yang menjadi Skala Prioritas yang dibutuhkan Warganya.Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Sukabumi Jawa Barat. Yang digawangi H.Usup Supyani, Selaku Kepala Desanya. Terus Menggenjot pembangunan Desanya, baik dibidang inprastruktur (Jalan), maupun pembangunan lainnya seperti MCK.

Desa Sidamulya Sendiri dengan Jumlah penduduknya sekitar 950 KK lebih. Kemudian ada satu keunikan juga didesa tersebut. Diantara kampungnya, ada sekolompok atau Perkampungan warganya yang keturunan asli orang Jawa. info dulunya transmigran didesa tersebut. Kemudian dari informasi yang didapat pula, kampung jawa tersebut nantinya akan dijadikan Ikon Kampung adat di Desa Sidamulya itu tersebut,Senin (13/05/19).

Terkait masalah pembangunan yang sudah selesai dilaksanakan Desa Sidamulya tersebut dibulan Mei 2019 ini. Seperti Pembangunan Jalan Desa sepanjang 700 M (anggaran BanGub 400 M+anggaran DD 300 M) dan pembangunan Jalan Program P3K Kecamatan, sepanjang 400 M.Termasuk juga pembangunan MCK sebanyak lima titik tiap Mesjid/Musola,ditiap Kedusunan sudah selesai dibangunkan. Padahal saat Awak Media ngobrol santai langsung dengan Kepala Desa H.Usup Supyani diruangannya. Dirinya berbicara dana untuk pembangunan tersebut baru sebagiannya diterima Pihak Desa.

Memang benar dana tersebut, baru sebagian kami terima.Tapi Saya selaku Kepala Desa, mengingat warga kami sangat membutuhkan sarana dan prasarana tersebut. Semua pembangunan tersebut kami selesaikan terlebih dahulu “Kata Haji Usup sama Awak Media.

Lanjut Kades Usup : Kami ingin sebelum masa bakti saya selesai. Warga bisa merasakan hasil dari kinerja saya, ya walaupun belum saya anggap jauh dari sempurna. Saya ingin warga bisa dengan segara menikmati pembangunan itu, apalagi sebentar lagi menjelang Hari idul Fitri. Dan alhamdulilah pembangunan tersebut bisa kita selesaikan jauh jauh hari “Ungkapnya.

Kepala Desa Sidamulya juga Berharap_
Kami juga ucapkan terima kasih banyak terhadap pemerintahan pusat dan Kabupaten Sukabumi. Atas bantuannya terhadap desa kami ini khususnya. Kami menyadari yang awalnya tipe Desa Kami Desa Tertinggal, Alhamdulilah sekarang atau hari ini,desa kami sudah menjadi desa berkembang. Semua atas bantuan semua pihak “.

Dan untuk kedepannya saya Selaku Kepala Desa Sidamulya berharap kepada pemerintah Pusat dan Kabupaten Sukabumi, yang sifatnya dana bantuan lainnya yang mendorong terhadap perkembangan Desa kami khususnya mohon untuk lebih ditingkatkan lagi “Harapnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto/Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *