Bupati Sukabumi Beserta Jajaran Sambut Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat

Bupati Sukabumi Beserta Jajaran Sambut Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat

News Investigasi86. Sukabumi :
Dalam agenda kunjungan dan Silaturahminya ke Kabupaten Sukabumi. Wakil Gubernur Jawa Barat, H.Uu Ruzhanul Ulum.Yang disambut langsung Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami MM,beserta jajarannya, Senin (13/05/19).

Selain agenda kunjungannya Wagub juga disela waktunya melakukan Bantuan sosial bersama Bupati Sukabumi.Yaitu memberikan santunan kepada Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Agung Palabuhanratu dan Warga Masyarakat Setempat, juga Santri dari Pesantren Salafiyah. 

Santunan tersebut dilaksanakan di Mesjid Agung Palabuhanratu.Yang dilakukan langsung Wagub Jawa Barat dan Bupati Sukabumi.

Adapun yang menerima santunan tersebut diantaranya:50 orang warga masyarakat dan 10 orang Santri dari pesantren Salafiyah serta ketua DKM Mesjid Agung tersebut.

Nampak hadir pula diacara tersebut Wakil Bupati Sukabumi H Adjo Sardjono,Kapolres Sukabumi,Kepala Perangkat Daerah,Ketua BAZ, Camat, Kepala Desa, dan undangan lainya,dalam menyambut kunjungan Wagub tersebut.

Di sesi sambutan, Bupati Sukabumi Menuturkan bahwa kunjungan Wagub Jabar merupakan bentuk upaya dan ikhtiar menyatukan niat mewujudkan jawa Barat menjadi Juara lahir dan batin.

Silaturahmi ini penting dalam membangun sinergitas antara Ulama, Umaro dan masyarakat. Sehingga diharapkan menjadi bukti konkrit menghadirkan Pemerintah di tengah-tengah masyarakat agar terbangun komunikasi yang lebih baik ”Tuturnya.

Bupati juga berharap melalui silaturahmi ini dapat mendatangkan Kemaslahatan bagi masyarakat Jawa Barat Umumnya,serta masyarakat kabupaten Sukabumi pada khususnya.

Kami beserta jajaran terus berusaha membangun sinergitas dengan seluruh Komponen masyarakat tokoh Ulama untuk meningkatkan Kebersamaan dan toleransi ”Harapnya.

Lanjut, Bupati dirinya meminta” agar semua pihak mampu mendukung dan mengawal program yang di jalankan Pemerintah dengan berpartisipasi Penuh dalam proses pembangunan Fisik dan pembangunan akhlak “Mengakhiri sambutannya.

Wakil Gubernur Jawa Barat juga  menyampaikan perihal kegiatannya.

Melalui silaturahmi bisa ditampung aspirasi dari pemerintah Kabupaten Sukabumi.Sehingga Pemprov Jabar dengan Pemkab Sukabumi Sauyunan (red_satu tujuan)  dalam mencapai cita cita bersama yaitu Jabar Juara ”Tandasnya.

Terkait persoalan Pembangunan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.Yang sudah mendunia dan jadi Icon Sukabumi khususnya.Wagub juga merespon persoalan yang telah disampaikan kepadanya.

Persoalan ini akan kami bawa pada Rapat pimpinan di Propinsi Jawa Barat,sehingga aspirasi masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa diwujudkan.Kedepan pengelolaannya harus ditingkatkan,terpadu dan berkelanjutan ”Jelasnya.

Masih kata Wagub_Membangun Jabar tidak bisa berjalan sendiri sendiri namun harus didukung oleh seluruh komponen.Sehingga Jabar Juara dalam bidang ekonomi,Pendidikan dan Kesehatan bukan hanya diraih pada tingkat Nasional tapi juga tingkat Internasional”Tutupnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *