Desa Ciwaru Ciemas Adakan Sosialisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2019

Desa Ciwaru Ciemas Adakan Sosialisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2019

News Investigasi86. SUKABUMI :
Sebagai upaya dan bentuk pengimplentasian dari UU No 14 tahun 2008, tetang KIP ( red_Keterbukaan Informasi Publik ), serta menumbuh kembangkan yang lebih lagi kepercayaannya terhadap warga masyarkat terhadap pemerintah Desa Ciwaru.

Pemerintahan Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Mengadakan Sosialisasi Dana Desa tahun Angaran 2019, yang sudah menjadi agenda rutinnya setiap adanya dana bantuan Desa yang turun,Sabtu (04/05/19).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Ciwaru yang langsung dibuka oleh Kasi Sapras Kecamatan Ciemas Iwan Muhdiawan pukul 08:30 Wib.

Yang dihadiri langsung Kepala Desa Ciwaru Taopik Guntur Rochmi beserta Staf dan jajaran, Muspika Kecamatan Ciemas, seluruh Tokoh masyarakat Desa Ciwaru dan tamu undangan lainnya.

Saat diwawancara Awak Media, Kepala Desa Ciwaru Taopik Guntur Rochmi menuturkan_

Kegiatan hari ini esensinya adalah, kita ingin terus adanya Tranparansi/keterbukaan yang sesungguhnya di dalam Penyalurannya (red_ADD), baik itu secara Pemberdayaan atau fisik.Dan itu tentunya kita akan perjelas semuanya dalam Sosialisasi hari ini. Apalagi dalam hal ini kita mengatur Mekanisme agar penyaluran dana Desa ini bisa tepat sasaran sesuai dengan apa yang di amanatkan oleh Pemerintah “Jelasnya.

Lanjut Kades “Saya berharap untuk Masyarakat,khususnya masyarakat Desa Ciwaru, tidak ada lagi bahasa di luar sana, bahwa Pemerintah Desa tidak Transparan. Jadi prinsip saya apa yang hari ini dilakukan, harus dilakukan sesuai dengan Komitmen dan sesuai dengan Perintah yang diamanatkan oleh peraturan yang diamatkan Pemerintah Pusat “Tandasnya dengan ciri khas suaranya yang lantang dan lugas.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Ciwaru Ustazd Kusnadi yang berasal dari Kampung Babakan Sawah kedusunan Nangkaleah Rt 0404,Mengatakan kepada Awak Media ” Sosialisasi ini pertama bertujuan mengenai Pembangunan Dana Desa dari semua program dan juga Nominal Angaran sehinga Clear dan Transparan. Dan yang kedua dikarenakan akan menghadapi bulan suci Ramadhan, pemerintah Desa Ciwaru memberikan bantuan Sosial yang insyaallah akan bermanfaat untuk warga masyarakat khususnya masyarakat Desa Ciwaru “ Ungkapnya.

Masih kata Kusnadi ” Saya selaku Tokoh Masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Ciwaru yang sudah mau mengsosialisasikan mengenai Angaran Dana Desa secara Detail dan Transparan kepada Warga Masyarakat Ciwaru Kecamatan Ciemas, termasuk juga atas bantuannya terhadap warga Ciwaru ” pungkasnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto/Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *