Dinas Pariwisata Sukabumi Selenggarakan Urung Rempuk Perencanaan Penyusunan RKPD 2020

Dinas Pariwisata Sukabumi Selenggarakan Urung Rempuk Perencanaan Penyusunan RKPD 2020

News Investigasi86. SUKABUMI :
Dalam upaya mensinergitaskan kegiatan yang menjadi Pokok tugas Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dalam penyusunan RKPD untuk anggaran tahun 2019-2020. Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi mengadakan musyawarah atau riungan/Urung Rempuk dalam misi merumuskan, mensingkronisasikan pokja (Pokok Kerja) Dinas Pariwisata. Yang dihadiri langsung Sekretaris Dinas Pariwisata Edi Kusmara,SIP.MSI, juga beberapa OPD terkait dan pemerintahan daerah dari tingkat Kecamatan Dan lembaga terkait lainnya.

Kegiatan berlangsung di Hotel Bayu Amarta, Palabuhanratu, Sukabumi Jawa Barat, Selasa (23/4/19).
Acara yang langsung dibuka Sekdis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Edi Kusmara SIP.MSi, Pukul 09:25 Wib.

Dalam Sambutannya Sekdis Pariwisata Edi Kusmara, memaparkan beberapa pokok pekerjaaan yang akan dilaksanakannya. Dalam Agenda Kerjanya yang lebih kepada asas pemanfaatan bagi warga Masyarakat Sukabumi. Dan juga sesuai dengan kesepakatan bersama.

Latar belakang diadakannya kegiatan ini, tidak terlepas dari berbagai rangkaian atau alur kegiatan perencanaan yang tertuang dalam permendagri No. 68 tahun 2017. Tentang tata cara perencanaan pembangunan daerah serta implementasi amanat dari undang undang nomer 25 tahun 2004. Tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional “Ucapnya.

Lanjut Sekdis ” Kegiatan musyawarah ini dalam rangka merumuskan dan mengsingkronisasikan program dan kegiatan prioritas disektor Pariwisata tahun 2020,yaitu pembangunan ekonomi berbasis kawasan “Imbuhnya.

Sekdis pun menjelaskan pada sektor pariwisata ada beberapa pendekatan yang digunakan dalam penyusunan rencana ditahun 2020,diantaranya. Pendekatan politik, Partisifatif, Buttom Up Dan Top Down.

Dan diakhir Sambutannya Sekdis Pariwisata Berharap. ” Upaya dan serta usaha yang akan kita kerjakan, dalam rangka meningkatkan kesejahtraan masyarakat Kabupaten Sukabumi, akan selalu diridhoi Allah Swt “Tutupnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *