Potret Kartini Masa Kini Hj.Jamilah Kesuma, SH, Bertekad Mengangkat Harkat Wanita Di Jawa Barat

Potret Kartini Masa Kini Hj.Jamilah Kesuma, SH, Bertekad Mengangkat Harkat Wanita Di Jawa Barat

News Investigasi86, Bogor :
Perjuangan KARTINI dimasa lalu selalu jadi inspirasi bagi sebagian kaum wanita masa kini. Kepedulian itu timbul dari kilas panjang perjalanan hidup seorang wanita yang dari masa muda seorang pekerja keras lalu menjadi pebisnis dan puncaknya menjadi seorang sosialita yang sungguh peduli khususnya untuk kaum wanita. Itulah sosok Kartini masa kini yang terlihat dalam diri Hj.Jamilah Kesuma, SH.

Jawa Barat adalah salah satu provinsi besar di negara kita, dilihat dari luas wilayahnya dari sebaran penduduknya. Dari sekitar 100 titik yang sudah dikunjungi oleh Hj.Jamilah Kesuma, SH, ternyata sungguh miris katanya, masih ada daerah yang penduduknya yang buta huruf dan kebanyakan dari kaum wanita.

Untuk momen hari Kartini yang biasa diperingati tanggal 21 April inilah Bunda (ini biasa disapa warga) dalam silaturahmi dengan warga dan awak media menyatakan tekadnya untuk berbuat sesuatu guna meningkatkan harkat martabat wanita Indonesia, khususnya yang ada di kabupaten Bogor dan Jawa Barat pada umunnya.

Hal hal yang sudah dilakukan dan akan terus ditingkatkan adalah masalah pendidikan dan keterampilan kaum wanita. Para istri yang tidak boleh terlalu bergantung pada suami.

Beberapa perwakilan wanita dari beberapa wilayah akan dibekali dengan ketrampilan menjahit dan mote-mote, bikin kue-kue, di upayakan punya akses ke pusat pusat perdagangan seperti pasar Tanah Abang dan lainnya, untuk kemajuan usaha. Dan para perwakilan ini diharapkan dapat menularkan ilmunya ke para wanita di daerah masing-masing.

Bunda satu ini walaupun sibuk dalam mengurus bisnisnya yang cukup besar dengan pegawai lebih dari 100 orang, seiiring perjalanan waktu melihat sekeliling, timbullah empati untuk lebih memperjuangkan kaumnya, dengan harapan ada kerjasama yang baik dengan tokoh masyarakat dan di support oleh pemerintah. Kita semua mengharapkan akan tampilnya Bunda-Bunda yang lain pejuang Kartini masa kini. Selamat hari Kartini.

(Tom. News Investigasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *