Di Duga Proyek Jembatan Sajingan Bermasalah

Di Duga Proyek Jembatan Sajingan Bermasalah

News Investigasi86, Sambas:
Jum’at tgl 15/3/2019.
Proyek pengerjaan jembatan di Sajingan Kabupaten Sambas Kalimantan Barat diduga Proyek siluman karena tidak ada papan tannda pengerjaannya dan di duga menggunakan bahan material Pasir serta batu dari tambang galian yang tidak berijin Resmi, serta menggunakan Material pasir yang tidak sesuai standar yang sudah ditetapkan/ Spek.

Menurut hasil pantauan awak media news investigasi 86 di lapangan, salah satu warga bersinisial NH, pekerja proyek jembatan di desa Sungai Bening 2 (dua) Kecamatan Sajingan kabupaten Sambas Kalbar, nara sumber mengatakan kepada awak media news investigasi86″ proyek jembatan dari kecamatan Sajingan dan kecamatan Paloh oleh PT HK (Hutama Karya), menggunakan material pasir sungai dan batu ilegal dari sungai tersebut yang tidak sesuai standar/ Spek “ungkapnya.


Proyek jembatan di desa Sungai Bening 2 (dua) di kecamatan Sajingan Kabupaten Sambas kegiatan tersebut yang dikerjakan oleh PT HK (Hutama Karya) yang menggunakan material pasir sungai dan batu yang diduga galian pasir tersebut tidak berijin Resmi dari. Dan juga tidak ada terlihat tanda tanda dan tidak ada satupun papan pemberitahuan informasi pekerjaannya diduga seperti proyek siluman. Proyek jembatan di desa sungai bening kec sajingan yang menggunakan pasir sungai dan batu di duga tidak mengantongi surat ijin. Pekerjaan proyek jembatan di biayai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Senilai milyaran rupiah.

Saat di konfirmasikan awak media RAHMAT selaku pengurus lapangan PT HK (Hutama karya) mengatakan,” proyek jembatan yang menggunakan pasir sungai setempat, pihak kami sudah minta ijin dari Kepolisian, Polsek setempat, Polres kabupaten dan kapolda provinsi.” Tuturnya. Tanpa bisa menunjukkan atau memperlihatkan surat ijinnya yang dikatakan.

(Rudi k)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *