Acara Penutupan Kegiatan P3K Didesa Mekarjaya dan Sekaligus selesainya Program P3K periode 2019 Kecamatan Ciemas.

Acara Penutupan Kegiatan P3K Didesa Mekarjaya dan Sekaligus selesainya Program P3K periode 2019 Kecamatan Ciemas.

News Investigasi86. Sukabumi :
Enam hari sudah program P3K Kecamatan Ciemas. Kegiatan Usaha kreatif mandiri warga masyarakat, melalui program P3K. Melibatkan team LPK dari Kabupaten Sukabumi sebagai Narasumber sekaligus pembingbing dikegiatan tersebut. Yang dilaksanakan di 3(Tiga) desa yaitu Desa Sidamulya, Cibenda dan Terakhir Desa Mekarjaya, selama Dua hari masing masing desa tersebut.

Acara Penutupan Kegiatan P3K Didesa Mekarjaya dan Sekaligus selesainya Program P3K periode 2019 Kecamatan Ciemas. Kamis Siang (28/2/19)

Langsung dihadiri Sekmat Ciemas AG Senjaya SIP Msi, Sekaligus PLT Camat Ciemas,beserta jajarannya,Kepala Desa Mekarjaya Bambang juga jajarannya, Narasumber/LPK Handayani Dedeh dan juga para peserta Kegiatan(Ibu PKK) Desa Mekarjaya sebanyak 15 Orang.


Disesi Sambutannya Sekmat Ciemas AG Senjaya SIP Msi. Dirinya menjelaskan ” pertama mengenai terjadinya kekosongan Camat Ciemas Saat ini. Tapi ini adalah kebijakan Pusat,walaupun saat ini Camat Ciemas itu baru 3 Bulan bekerja di Ciemas Ini. Saya Mewakili beliau(Ex Camat Ciemas/Samsul Bahri) mohon maaf atas kekurangan selama beliau menjabat diCiemas ini “Tuturnya.

Dirinya kembali menjelaskan” Kegiatan Usaha Kreatif.Yaitu pembikinan Kripik singkong dan Gadung.Selesai kegiatan ini,apa yang akan ibu lakukan nantinya.Itu harus dipikirkan,proses hari ini bukan selesai saat ini,tapi harus berkelanjutan.Digeopark ini banyak pemilik Homestay, nah produk ini bisa  includkan/masukan dengan Harga Inap homestay nantinya.Kegitan P3K ini harus Diimplementasikan terus atau dibuktikan terus.Dan harapan saya juga di Bulan april ada pemilu, Jadilah pemilih Yang baik “Ungkapnya.

Kepala Desa Mekarjaya Bambang, diacara penutupan Kegiatan P3K.Dalam sambutannya” Selama dua hari ini kegiatan,Bisa memberikan Manfaat bagi peserta Pelatihan Keripik singkong dan Gadung ini.Walaupun sebentar bisa mendongkrak kreatif Ibu selanjutnya. Terima kasih kepada narasumber atas ilmunya yang sudah diberikan,semoga Bisa dikembangkan selanjutnya. Bisa mentranfer ilmu ibu ini kepada warga yang tidak bisa ikut dipelatihan ini. Sehingga nanti menjadi usaha kreatif yang dapat membatu tambahan pendapatan Keluarga ibu nantinya Khususnya warga Desa Mekarjaya. Sehingga kripik singkong menjadi produk unggulan Desa Kita. Saya akan mengalokasikan Dana buat kegiatan ini agar berkelanjutan.Kita akan kerja sama dengan Bumdes.Kita akan sediakan alat alat yang dibutuhkan nantinya “Ucapnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *