Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

News Investigasi86. Sukabumi :
Bupati Sukabumi Drs.H Marwan Hamami MM, disela sela kesibukan rutinitas kerjanya. Pada kesempatan hari ini, bisa hadir sekaligus membuka langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD).

Kegiatan Pembukaan TMMD, yang berlokasi di Desa Purwasedar. Tepatnya di Lapangan Sepak Bola Purwasedar Sekitar 2(dua) Km dari jalan Kabupaten. Yang masuk di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.Selasa Pagi (26/2/19)


Selain Bupati Sukabumi Drs.H Marwan Hamami MM ,beserta staffnya, Juga beberapa OPD Kabupaten Sukabumi,hadir pula diacara pembukaan TMMD tersebut, Danrem 061SK Kolonel Inf.Novi Helmy Prasetya dan jajarannya, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Haris Sukarman juga jajarannya, Asistan Kodam 3 Siliwangi,Seluruh Camat dan Kepala Desa sedapil 6, Beberapa perwakilan Ormas, Okp Dan Tamu Undangan lainnya.

Kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan selama 1(satu) Bulan kedepan ini. Adalah wujud nyata kepedulian TNI dan Pemda Sukabumi terhadap warga masyarakat yang ada disekitarnya. Selain Membantu apa yang menjadi skala prioritas saat ini yang dibutuhkan warganya,Melalui surfai dan kajian langsung TNI dilapangan.

Diacara pembukaan TMMD tersebutpun, adanya juga pelayanan lain yang disuguhkan TNI dan Elemen lainnya terhadap Warga Masyarakat  seperti: Pelayanan Kesehatan,eKTP, Pelayanan Sim,Sunatan Masal,pelayanan KB,Donor Darah juga Pameran Alutsista Yonif 310 dan Raider 300 serta perikrutan TNI.


Dalam sesi Wawancaranya Bupati Sukabumi Drs.H Marwan Hamami MM, Dirinya Menjelaskan” Kegiatan TMMD yang ke-104,jelaslah Pemda Sukabumi merasa terbantu pastinya. Karena percepatan untuk inprastruktur penguatan lapangan penguhubung. Ini tempat secara ekonomi tinggi. Tapi akses jalan  antar desa terputus oleh jembatan. Dan potensi pemberdayaan masyarakatnya tinggi. Dibantu oleh TNI untuk memperlancar Akses.Aksesnya dari Ujung genteng lebih dekat nantinya.Sekaligus pengonektifan dari akses pariwisata ketika Tol jadi nanti “Imbuhnya.

Bupatipun berharap kepada Warga masyarakat dengan adanya Kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap.” Mampu memberikan Ruh dalam pemberdayaan dan Gotong royong dalam melaksanakan pembangunannya.Dan kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan meliputi pembangunan Fisik dan NonFisik. Pengaspalan ruas jalan,pembangunan jembatan, gorong gorong, Plat beton dan lainnya,itu Fisik.Adapun Non Fisik diantaranya: Penyuluhan Desa Informatif, Bidang pendidikan Nasional, Pemasangan Listrik untuk usaha Produktif dan penyuluhan lainnya. Guna meningkatkan kwalitas hidup dalam membangun Daerah. Semua bentuk kegiatan tersebut,sejalan Dengan Tema TMMD Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional “Pungkasnya.

Hal serupa diungkapkan Danrem 061 Surya Kancana Kolonel Inf. Novi Helmy Prasetya” Bahwa TMMD yang ke-104 ini, dimaksudkan untuk mempercepat proses pembangunan di desa. Ikut berperan memprioritaskan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang Mobilisasinya juga pelayanan Non Fisik lainnya.Dengan elemen pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Karena sarana transportasi itu terbatas,Khususnya di Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap ini. Yang akhirnya akan menjadi Skala prioritas untuk percepatan pembangunannya. Dan perlu dipahami juga,bahwa Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian dan Pemerintahan Daerah dan Pemerintahan Desa Yang menjadi sasaran kegiatan TMMD tersebut “Ungkapnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Tinggalkan Balasan