Ditutupnya Program P3K Kecamatan Ciemas Di Desa Cibenda

Ditutupnya Program P3K Kecamatan Ciemas Di Desa Cibenda

News Investigasi86. Sukabumi:
Dua Hari sudah Kegiatan Usaha Kreatif Mandiri Anggota PKK Cibenda dilaksanakan. Melalui Program Berjenjang tahunan P3K, Melalui Dana anggaran APBD Kabupaten Sukabumi.

Hadir diacara Penutupan kegiatan Program P3K dihadir Camat Ciemas A Samsul Bahri S.Sos dan jajarannya,Kepala Desa Cibenda Adi Rizwan dan jajarannya, MUI Desa Cibenda dan anggota PKK Cibenda. Selasa(26/2/19)


Camat Ciemas A Samsul Bahri S.Sos, dalam sambutannya berharap. Bahwa sesuai dengan harapan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Yaitu Sukabumi Yang Mandiri dan Religi,Dirinya menyatakan”ini sulit kalau tidak ada Kerjasama antara Ulama dan Umaroh “Ucapnya.

Camat melanjutkan” Infak dan Sodaqoh salah satu program yang tepat untuk meningkatkan kebersamaan serta dalam hal kegiatan khususnya Keagamaan.Contohnya yang sudah berjalan dan perlu menjadi contoh,yaitu di Desa Nangerang Cicurug.Itu perlu menjadi Motivasi buat kita Semua.Hal tersebut mencerminkan implementasi dari Sukabumi Yang mandirinya.Bupati banyak memberikan kegiatan kegiatan keagamaan diwilayah Sukabumi, agar ulama dan Umarohnya bersatu “Imbuhnya.

Camat Menjelaskan ” bahwa Ciemas berada dikawasan Geopark Ciletuh.Khususnya Desa Cibenda Ini,tinggal kita memanfaatkan Bumi yang ada Dikawasan Geopark.Dan berharap kepada alim ulama,Perlu adanya peningkatan dalam hal keagamannya. Mengingat nantinya Tidak bisa dipungkiri budaya luar dan wisatawan luar akan banyak datang kekawasan ini.Termasukpun Harapan Kedepannya Jalan atau pembangunan infrastruktur dikawasan Geopark ini semuanya bagus. Melalui kegiatan P3K ini, pemerintah Kecamatan akan mempersiapkan pemasaran dari Hasil Produk unggulan ibu ibu ini nantinya, dalam suasana Kontestasi Politik hari ini.Jaga kebersamaan walaupun berbeda pendapat dan Pilihan “Ucapnya.Sekaligus Camatpun menutup acara Tersebut.Selasa Sore (26/2/19)


Disisi lain Kepala Desa Cibenda”Ade Rizwan”,Dalam Sambutannya”Berharap kegiatan program ini, bisa berkelanjutan.Tidak stak sampai disini.Kepedulian Pemda Sukabumi dan jajarannya,melalui program ini.Mampu kita Kembangkan untuk kedepannya.Sekali lagi saya ingatkan, kita berada di Zona Geopark Ciletuh.Yang standarisasinya Sudah diakui Ditingkat nasional bahkan Internasional.Kita siapkan sumber daya manusianya Yang mempuni.Sehingga mampu dikemudian Hari mengembangkan dari kegiatan yang sangat sebentar ini.Semestinya Mampu Kita Manfaatkan kedepannya”Tuturnya._

Kades Cibendapun Mengucapkan” terima kasih kepada Pemda Sukabumi, melalui Program tersebut, juga terhadap Narasumber juga Pemerintahan Kecamatan Ciemas.Yang mampu mendorong program P3K ini bisa dilaksanakan didesa Cibenda Khususnya “Pungkasnya.

Reporter_Iwan Sugiyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *