NGAKU PETUGAS CEK TABUNG LPG, SALES ALAT KOMPOR GAS, RESAHKAN WARGA

NGAKU PETUGAS CEK TABUNG LPG, SALES ALAT KOMPOR GAS, RESAHKAN WARGA

News Investigasi 86, Banyuwangi :
Anang (42th) salah satu warga Dusun Pasembon Desa Sambirejo Kecamatan Bangorejo meradang setelah kedatangan dua orang pemuda bernama Umam (23th) dan temannya yang mengaku sebagai petugas pemerintah yang sedang melaksanakan cek tabung gas rutin.

Pemuda yang awalnya meminta izin untuk memeriksa tabung gas miliknya itu ternyata malah mempreteli seluruh perangkat kompor gas miliknya.

Bahkan pemuda yang terakhir diketahui bukan petugas dari pemerintah namun adalah sales dari UD Mandiri Karya Teknik itu memaksa Anang untuk membeli selang serta regulator produknya.

Karena takut jika tidak membeli nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap peralatan kompor miliknya yang sudah terlanjur dipreteli maka Anang pun terpaksa membelinya.

Awalnya pamit hanya mau cek tabung gas saja mas, tidak taunya malah kompor gas saya dipreteli dan selang sama regulatornya suruh mengganti karena katanya sudah rusak “,papar Anang.

Padahal kompor saya itu selama ini tidak bermasalahan karena baru saja saya ganti “,tambahnya dengan nada kesal.

Anang juga menyebutkan jika ada beberapa tetangganya yang sudah menjadi korban sehingga membuat warga Pasembon lainnya saat ini resah karena hingga berita ini diturunkan masih terlihat beberapa orang yang tidak dikenal berseliweran diwilayahnya yang diduga merupakan kawanan dua pemuda tersebut.

Sedangkan saat Umam ditanya mengaku jika strategi penjualan dengan cara mengaku petugas cek tabung gas resmi dan baru kemudian menawarkan produk sudah sesuai arahan yang diberikan oleh manajer kantornya yang bernama Kakang Saefudin.

Saat Kakang Saefudin selaku manajer UD Mandiri Karya Teknik dikonfirmasi melalui sambungan selular mengatakan jika semuanya hanya salahpaham dan pihaknya dalam waktu dekat akan menemui Anang untuk meminta maaf.

(gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *