Milangkala Cikundul Ke_24 Dan Opening Objek Wisata Bukit Cigedud

Milangkala Cikundul Ke_24 Dan Opening Objek Wisata Bukit Cigedud

News Investigasi86. Kota Sukabumi :
Acara Ulang Tahun Cikundul yang ke-24 Sekaligus Opening Objek Wisata Bukit Cigedud. Acara yang cukup meriah.Yang langsung diadakan di objek wisata Bukit Cigedud,Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembur Situ,dipenuhi tamu undangan dan masyarakat.Minggu pagi(10/2/19)

Acara yang langsung dihadiri Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi beserta Wakil, Kadis Pariwisata Kota Sukabumi, Anggota DPR RI Komisi X Reni Marlinawati yang membidangi kepariwisataan juga turut serta dalam perayaan ini. Juga Tamu Undangan Lainnya.


Dalam sambutannya Walikota Sukabumi H.Ahmad Fahmi Menyampaikan pandangannya terhadap potensi kepariwisataan di Sukabumi khususnya cikundul dan Bukit Cigedud.

Sebetulnya potensi pariwisata di sukabumi ini sangat banyak,tetapi banyak yang belum tersentuh secara profesional.Contoh dengan banyaknya anak-anak remaja yang memposting di sosial media tempat yang unik atau instragrammeble.Seharusnya dibranding,dipoles lagi agar lebih menarik.Oleh karena itu ini harus ada Polytical will,atau intervensi secara politik agar anggaran juga bisa masuk di sektor ini “Ucapnya


Dalam kesempatan itu juga Lurah Cikundul H.Agus Memaparkan dalam sambutannya” Sebelumnya saya meminta maaf kepada semua tamu undangan, atas segala kekurangan, karena acara yang diadakan ini sangatlah sederhana dan sifatnya spontan, sehingga ada hal-hal yang belum terlaksana sebagaimana semestinya. “ujarnya.

Ulang tahun Cikundul didasari atas PP no 95. Lalu dia melanjutkan  paparan soal retribusi.”vUntuk sementara ini masuk kedalam Objek Wisata ini adalah gratis, karena kita tidak mau ada persoalan kedepannya, karena masalah ini belum diatur oleh pemerintah, jangan sampai nanti kita dituduh mengambil pungutan liar. Makanya kedepan kita akan bekerjasama dengan pihak pemda untuk masalah ini “Paparnya.


Dan terkait dengan pedagang yang ada di lokasi akan diadakan bantuan serta pengelolaan.” Khusus untuk pedagang kuliner kita akan bantu dengan yang namanya ZKC Zakat Comunity Kuliner dengan adanya ZKC semoga kehidupan para pedagang akan lebih baik dan mudah-mudahan acara ini berbuah berkah dan bernilai ibadah “Pungkasnya.

Di tempat yang sama Kelompok Penggerak Pariwisata H.Ali Rahmannmengutarakan isi hatinya dihadapan para tamu undangan.” Saya sangat sangat berterimakasih kepada pak Wlikota beserta wakilnya, yang sangat luar biasa telah sangat membantu dan juga terimakasih kepada BANK BJB. Kami sebagai bagian dari Kompempar, ingin supaya Objek Wisata  Cikundul khusunyan Cigedud ini bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa didatangi Wisatawan yang lebih banyak, tidak hanya lokal tetapi juga internasional. “Ungkapnya.

( Reporter_Iwan Sugiyanto/Team )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *