Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi Harus Tanggap Isu Lingkungan dan Inovatif

Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi Harus Tanggap Isu Lingkungan dan Inovatif

News Investigasi86. Sukabumi :
Pramuka(Gerakan Praja Muda Karana). Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Dalam upaya mempersiapkan program kerja tahun 2019.Mengadakan kegiatan Rapat Kerja Cabang untuk Pengurus gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi.

Acara berlangsung di Aula Yon Armed 13 Cikembang Sukabumi. Yang diPimpin langsung dan Dibuka Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami MM.Sabtu 09/02’2019.

Hadir pula diacara tersebut diantaranya dari berbagai unsur, Majelis Pembimbing Cabang, Majelis Pembimbing Ranting, Kwartir Ranting, Pimpinan Saka Andalan Cabang dan Korp Pelatih. Sekitar 220 orang peserta, juga tamu undangan lainnya.


Solihin Muhtar selaku Ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Dalam sambutannya Menuturkan ” Sebetulnya rapat kerja cabang ini, merupakan komunikasi timbal balik yang berfungsi sebagai evaluasi dan berisikan program rencana kerja tahunan. Mudah mudahan program kerja yang akan dijalankan dapat di pahami oleh anggota Gerakan Pramuka, serta mengamalkan nilai nilai luhur Pramuka.Kami berharap untuk kedepannya, anggota Pramuka bisa lebih inovatif dalam setiap kegiatan untuk menghadapi Moderisasi zaman saat ini “Tuturnya.

Hal senada Diungkapkan juga Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam Sambutannya. Diapun sekaligus selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi. Bahwa Gerakan Pramuka harus bisa menopang dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Lanjut Bupati ” beberapa isu yang tentunya harus dicermati oleh gerakan Pramuka adalah isu lingkungan.Adanya perubahan musim di Kabupaten Sukabumi, di beberapa wilayah terjadi musibah seperti longsoran tanah contohnya yang terjadi di Desa Cimapag”.Gerakan Pramuka tidak boleh berpangku tangan tidak boleh melihat posisi tersebut sebagai kondisi bencana alam saja.Gerakan Pramuka harus bisa menjawab kondisi alam itu dengan melakukan perbaikan alam.Untuk kedepannya Pramuka harus bisa menciptakan kondisi Go Green“Ungkapnya.


Selain itu juga,harapan Bupati Sukabumi meminta “ agar gerakan Pramuka harus bisa menunjang proses isu lingkungan.Isunya Bukan hanya pada posisi penghijauan saja. Tapi Kondisi sosial dan ekonomi perlu diperhatikan juga oleh gerakan Pramuka“Pungkasnya.

Diacara Kegiatan tersebut.Tidak lupa juga Bupati Sukabumi Membagikan tiga(3) unit kendaraan roda dua untuk kegiatan Pramuka Peduli.Kepada Kwarcab Gerakan Pramuka.

( Reporter_Iwan Sugiyanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *