Si Kebal Hukum Suseno Halim Akhirnya Masuk Bui Ditangan Kejari Jakarta Utara

Si Kebal Hukum Suseno Halim Akhirnya Masuk Bui Ditangan Kejari Jakarta Utara

Jakarta, newsinvestigasi86.com -Penyidik Polres Jakarta Utara akhirnya limpahkan berkas perkara dengan nomor LP/879/K/VII/2018/PMJ/Resju tanggal 08/08/18 terkait pengeroyokan terhadap keluarga jurnalis Herman Yusuf ke Kejaksaan Negeri Jakarta Utara 07/02/19.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Kajari Jakut) Siswanto resmi menahan Suseno Halim, otak pelaku pengeroyokan terhadap keluarga Herman Yusuf yang terjadi di komplek Sunter Bisma agustus silam. Pelaku selama ini dikenal licin dengan segala tipu dayanya agar tidak di tahan dalam kasus tersebut. Namun sepandai pandainya tupai melompat akhirnya pasti jatuh juga, pepatah inilah yang pantas disematkan kepada Suseno Halim.

Saat dikonfirmasi awak media keluarga korban pengeroyokan tersebut mengatakan. “saya berharap agar Suseno Halim otak pelaku pengeroyokan itu dijatuhi hukuman yang setimpal sesuai perbuatannya.

“Di Negeri ini tidak ada orang yang kebal Hukum Persamaan di hadapan hukum adalah asas di mana setiap orang tunduk pada hukum peradilan yang sama (proses hukum). Hukum juga menimbulkan persoalan penting dan kompleks tentang kesetaraan, kewajaran, dan keadilan. Kepercayaan pada persamaan di hadapan hukum disebut egalitarianisme hukum.

Pasal 7 dari Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia menyatakan bahwa “Semua orang sama di hadapan hukum dan berhak atas perlindungan hukum yang sama tanpa diskriminasi apapun. Dengan demikian, setiap orang harus diperlakukan sama di bawah hukum tanpa memandang ras, gender, kebangsaan, warna kulit, etnis, agama, difabel, atau karakteristik lain, tanpa hak istimewa, diskriminasi, atau bias.

Dalam konstitusi Indonesia dengan tegas memberikan jaminan adanya persamaan kedudukan. Hal tersebut dijelaskan dalam Pasal 27 ayat (1) ”Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan serta wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu dengan tidak ada kecualinya. “Ujar Herman Yusuf.

Dalam hal ini Herman Yusup juga mengucapkan terimakasih kepada penyidik Polres Jakarta Utara yang telah bekerja dengan Baik hingga bisa Melimpahkan perkara tersebut ke Tahap 2 ke kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

“Saya mengapresiasi kinerja Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) Jakarta Utara Bapak Siswanto yang langsung menahan otak pelaku pengeroyokan terhadap keluarga saya.” Ujar Herman Yusuf.

(Nhd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *