MHQ Jembatan Untuk Menjadikan Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri

MHQ Jembatan Untuk Menjadikan Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri

News Investigasi86. Sukabumi :
Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Istighosah Akbar yang diselenggarakan oleh Baldatun Center di Gedung Puskopdit BK3D Cibadak, Kamis (7/2,19)di hadiri oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.MM.MSC.Assda I, Kabag Sosial dan Keagamaan, Camat Cibadak dan para tamu undangan lainya.

Untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri,serta pembentukan generasi Quran yang berkesinambungan,maka kegiatan MHQ ini adalah suatu perwujudan aktif dari masyarakat itu sendiri.

Dengan bacaan dan pemahaman tentang  Al- Quran tentu akan meningkatakan keimanan dan ketaqwaan diaamping itu juga bisa membangun pondasi hidup yang kuat, ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa, generasi yang akan menjadi pilar  kebangsaan yang religius dan bertakwa kedepannya ” beber Marwan Hamami dalam sambutannya.


Bupati mengatakan pemerintah Kabupaten Sukabumi mensuport kegiatan melalui Bagian Keagamaan dan Badan Amil Zakat (BAZ) untuk memberi ruang pemberdayaan pada Anak Anak yatim.

Khusus bagi siswa yang berprestasi akan di masukan ke lembaga pendidikan kepesantrenan, karena pemerintah telah menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga khusus pendidikan penguatan hapalan Al- quran.“paparnya.

Untuk kedepannya pemerintah juga akan membentuk program yang berkaitan dengan anak yatim.
Terutama tentang pendidikan, kesehatan dan tempat tinggal. Dan tentu program ini akan melibatkan banyak pihak ,dari aktifis,LSM,ataupun dari perorangan.agar bisa menjadikan kabupaten yang lebih baik lagi
.”pungkasnya.

Reporter_Kaperwil Jabar/Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *