Bupati Muna Barat Hadiri Langsung Kegiatan Uji Coba Aspal CPHMA Di Kecamatan Tirta

News Investigasi86 Muna Barat :
Bupati Kabupaten Muna Barat, LM Rajiun Tumada menghadiri Langsung kegiatan uji coba aspal Cold Paving Hot Mix Asbuton (CPHMA) di Desa Mekarjaya Kecamatan Tiworo Tengah (Tirta).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada di dampingi Wabup Achmad Lamani bersama dengan PT. Perkasa Bangun Mandiri selaku pemilik aspal melakukan uji coba pengaspalan dengan mengunakan aspal Cold Paving Hot Mix Asbuton (CPHMA) di Ruas Jalan poros desa Mekar jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, sepanjang 52 meter dengan lebar 4.5 meter pada Senin (4/2/2019).

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada mengatakan kegiatan ini berkaitan erat dengan tugas dan fungsi Pemda Muna Barat dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang transportasi.

Dikatakannya, jenis CPHMA ini rencananya akan digunakan sebagai material aspal di jalan Ring Road Kota Laworo, Jadi untuk mengetahui kualitasnya kita perlu melakukan pengetesan terlebih dahulu. Ujar, Rajiun, Senin (04/02/2019).

” CPHMA Ini adalah aspal kualitas tinggi dan sudah digunakan di berbagai daerah lain “.

Lanjutnya” aspal CPHMA Ini juga dipakai di tol Cipularang Surabaya Serta sudah di manfaatkan di Jakarta dan Jawa Barat, jadi kenapa tidak jika kita gunakan di Muna Barat,”

Rajiun menyebutkan, CPHMA merupakan jenis aspal produksi berkualitas yang berasal dari wilayah Sultra tepatnya di Lawele, Kabupaten Buton yang dalam perencananya untuk pekerjaan Ring Road akan dipadukan dengan meterial batu kerikil dari Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Jadi semua akan kita pakai yang berkualitas Nasional, Saya tidak mau main-main dalam hal pembangunan Ring Road laworo.

“Insyaa Allah Ring Road kota Laworo Tahun ini akan di aspal,”. pungkasnya.

(Sacriel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *