BUPATI SUKABUMI HADIRI ACARA ULANG TAHUN VIKING GEOPARK CILETUH YANG KE_1

BUPATI SUKABUMI HADIRI ACARA  ULANG TAHUN VIKING GEOPARK CILETUH YANG KE_1

News Investigasi86. Sukabumi :
Sabtu, 12 Januari 2019.
Dalam rangka memperingati hari jadinya Viking Ciletuh Ciwaru yang Ke-1(satu) Tahunnya.Pengurus Viking Ciletuh Ciwaru yang diKetuai Oleh Aluh Darussalam dengan Teamnya. Sekaligus juga dalam rangka acara Penanaman Pohon nyiur Sebanyak 2500 (Dua ribu lima ratus). Yang diselengarakan di Pantai Geopark Ciletuh Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sukabumi Jawa Barat.

Acara dihadiri Bupati Sukabumi H.Drs Marwan Hamami M.M, beserta staff dan jajarannya, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Hj.Dewi Asmara, Camat Ciemas A Samsul Bahri S.Sos dan muspika Kecamatan Ciemas, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi GOLKAR H.Ujang Abdurrohim Rochmi/H Batman, Kades Ciwaru Taopik Guntur Rochmi dan beberapa perwakilan Kepala Desa Sekecamatan Ciemas maupun luar Ciemas, Sekjen Viking Bandung Yana Umar, Anggota Viking Ciletuh Geopark dan dari dalam dan luar Pajampanganpun hadir, Juga tamu undangan lainnya.


Bupati Sukabumi H.Drs.Marwan Hamami M.M , bekiau Mengatakan dalam sambutannya” Pemerintahan Kabupaten Sukabumi khususnya,Sangat mendukung Sekali kegiatan anak Viking ini. Dan mengucapkan selamat Milad yang ke-1. Apalagi dihari ulang tahunnya Viking Ciletuh yang ke-1 ini.Mudah mudah bisa membawa kearah perubahan yang lebih baik. Baik buat Anak Viking itu sendiri, maupun Pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Saat ini, kita sudah memiliki Lapangan Sepak bola yang bisa nantinya digunakan oleh anak Viking. Khususnya Yang ada diKabupaten Sukabumi ini. Silahkan siapa yang mau mengurusnya. Pemda tinggal mempasilitasi saja nantinya. Kemudian harapan saya bagi anak Viking yang masih sekolah atau Kuliah.Silahkan jalankan itu dengan sebaiknya dulu, ada waktu disaat kalian kumpul dengan rekan Viking nantinya“.

Lanjut Bupati” Dan untuk anggota Viking yang sudah bekerja, silahkan arahkan adik adik itu. Agar bisa Mengatur segala Sesuatunya. Agar bisa menjadi Baik. Sehingga nanti munculnya anak viking yang punya kwalitas dan kemampuan dibidangnya masing masing. Kabupaten Sukabumipun siap untuk membantu memfasilitasi program dalam hal keterampilan dan keahlian anak anak Viking ini khususnya. Sehingga nanti dari hasil kemampuannya itu. Bisa digunakan untuk kebutuhan hidupnya, juga Ketika ada kegiatan nonton bareng ketika Persib maen diluar Kabupaten Sukabumi. Harapan saya juga, karena kita ada diwilayah Geopark Ciletuh. Kita Harus bisa mencintai lingkungan ini. Artinya dengan mencintai lingkungan, insya allah tempat ini akan berkah, akan selamat dari proses proses perusakan alam, sehinga dengan bisa mencintai dan menjaga lingkungan. Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini, akan memberikan dampak positif untuk kesejahtraan rakyatnya. Khususnya warga yang ada diwilayah Selatan Sukabumi. Akhir kata dari saya, Mudahan mudahan juga” Sukabumi Ngahiji,Sukabumi Kahiji dan Sukabumi Yang Lebih Baik“Pungkasnya.


Hal lain diungkapkan Ketua Viking Geopark Ciletuh Aluh Darussalam ” Dengan kegiatan hari ini selain Memperingati Ulang tahun Viking Ciletuh yang ke-1. Walaupun kami sudah berjalan Dua tahun ini. Untuk memperluas jaringan kekeluargaan dan persahabatan sesama Viking. Dan terima kasih Kepada Bapak Bupati Sukabumi yang sudah bisa Hadir diacara ini. Terima kasih atas nasehat dan masukannya, Mudah mudahan bisa kami jalankan nantinya.Juga harapan kami Viking Ciletuh Kepada Pemda Kabupaten, Khususnya sama Bapak Bupati, bisa mengembangkan lagi sarana sarana pekerjaan khususnya, untuk yang masih nganggur dikawasan Geopark Ciletuh ini“Tutupnya.

Sekjen Viking Bandung Yana Umar, dalam sambutannya mengatakan ” Viking Ciletuh sebenarnya belum resmi menjadi bagian dari Viking Bandung. Tapi nanti kita akan kordinasi dengan Kang Aluh Sebagai Ketua Viking Ciletuh. Dan pasti akan menjadi bagian nantinya. Saya titip dan berpesan juga, nama baik Viking dijaga.Jangan sampai kaya viking lampung yang gaduh di medsos. Jangan seperti itulah karena sekarang ada Undang undang IT nya “Ungkapnya.

( Reporter:Iwan Sugiyanto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *