AMPHIBI & YASOS BKS LAKUKAN AKSI PEDULI BENCANA TSUNAMI BANTEN

AMPHIBI & YASOS BKS LAKUKAN AKSI PEDULI BENCANA TSUNAMI BANTEN

News Investigasi86, Banten :
Adanya himbauan pemerintah terkait hari terakhir pencarian dan evakuasi bencana tsunami di pandeglang banten, lembaga AMPHIBI dan YASOS BKS mengirim team dan bantuan sembako serta pakaian, jaket anti dingin sebanyak 500 pcs. “Sabtu, 5 januari 2019.

Team yang dipimpin langsung oleh ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si dan Sekjen Noven Saputera berangkat dari KanPus di bekasi membawa rombongan terdiri dari DPP AMPHIBI, AMPHIBI CILIWUNG, AMPHIBI Bekasi, Media Purna Polri dan Gibas subsektor pengasinan.


Sebelumnya AMPHIBI dan YASOS BKS telah mengirim 2 Truck logistik tahap I bersama Media Purna Polri dan BPPKB Banten Pasar Kemis pada 26 Desember 2018 ke desa sumur kab.pandeglang.

Untuk pengiriman bantuan ke 2 dilakukan AMPHIBI & YASOS BKS difokuskan dari pintu ke pintu di desa sukarame kec.carita kabupaten pandeglang prop.banten.

Setiba dilokasi posko penampungan korban bencana tsunami team AMPHIBI & YASOS BKS disambut Akas salah satu tokoh masyarakat setempat. Suasana haru terjadi disaat team melakukan tanya jawab langsung terhadap warga yang terkena dampak bencana tsunami.


Saat meninggalkan lokasi pengungsian, rombongan team menyerahkan bantuan untuk para pengungsi melalui tokoh masyarakat setempat. Akas sebagai tokoh masyarakat mengucapkan terimakasihnya kepada team lembaga AMPHIBI dan rombongan atas kepeduliannya terhadap warga desa sukarame kec.pandeglang.

Sebelum team meninggalkan lokasi pengungsian, tokoh masyarakat meminta cindera mata berupa pin dan baju seragam orange yang digunakan ketua umum AMPHIBI.” Ini sebagai tanda yang tak akan kami lupakan.”kata Akas.
Seketika itu juga ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung so,si membuka baju orange yang digunakan nya dan menyerahkan kepada Akas tokoh masyarakat setempat.


Selanjutnya team bergerak menyisir lokasi dari rumah kerumah disepanjang jalan raya anyer carita. Sambil menyerahkan paket sembako dan jaket anti dingin melalui kepala rumahtangga yang terlihat rumah dan warungnya hancur, ketua umum AMPHIBI menyampaikan turut berduka atas musibah yang melanda desa dan keluarganya.

Kami akan mencoba meregulasikan beberapa bangunan warung dan rumah warga yang hancur diterjang ombak tsunami setinggi 5 sampai 7 meter di desa sukarame kec.carita anyer untuk bisa dibangun kembali.”tutup Agus ST.

(dpp@litbangmpp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *