TNI – POLRI Dan Instansi Lain Bahu Membahu Evakuasi Korban Longsor Cisolok

TNI - POLRI Dan Instansi Lain Bahu Membahu Evakuasi Korban Longsor Cisolok

News Investigasi86. SUKABUMI :
Rabu, 2 Januari 2019.
Dihari ke 2,Kegiatan Evakuasi Korban bencana Longsor.Yang terjadi diKampung Garehong,Rt 005/00,Kedusunan Cimapag,Desa Sinarresmi,Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.Terus dilakukan oleh TNI,POlRI dan Instansi lainnya.

Walaupun harus melalui Akses jalan yang cukup sulit, bebatuan yang terjal dan licin.Karena lokasi TKP ada diatas ketinggian. Kurang lebih 10 Km dari jalan Utama. Alhamdulilah Awak Media News Investigasi86 perwakilan Wilayah Sukabumi,Sampai Juga dilokasi bencana longsor tersebut untuk meliput kejadian . Rabu pagi.(2/1/19)


Dilokasi kejadian sudah nampak hadir diantaranya:Dari aparat TNI, POLRI, Basarda, Basarnas, Bpbd dan juga Relawan dari berbagai Organisasi dan Masyarakat. Termasuk juga Media masa baik lokal, Nasional maupun Internasional.

Kodim 0622/Sukabumi mendirikan Posko bencana alam longsor dikecamatan Cisolok. Termasuk Polri dan Instansi lainnya terus memberikan bantuan kepada sejumlah korban terdampak. Dan dihari kedua ini, tercatat ratusan orang terlibat Evakuasi korban dibawah Pimpinan Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Dandim 0622 Lekol Inf Haris Sukarman, menjelaskan kepada awak Media ” Untuk data korban terdampak longsor sampai saat ini tercatat dari Korban Jiwa 32 KK, terdapat Jumlah Keseluruhan Korban 101 Jiwa. Dengan rincian diantaranya ditemukan 11 orang meninggal dunia, 4 masih diidentifikasi, 20 orang hilang dan masih dalam pencarian, 63 Orang Selamat serta 3 orang luka berat saat ini sudah Di Rawat di RSUD Palabuhanratu. Sedangkan untuk data kerugian materiil Rumah 30 Unit rusak berat, sepeda Motor 12 Unit rusak, Domba 32 Ekor mati dan Leuit (Lumbung Padi) 25 unit hancur“.


Lanjut Dandim 0622 ” Untuk pencarian korban terus dilakukan dengan melibatkan personil dari Aparat TNI, POLRI, Basarda, BPBD, Relawan dari Berbagai Organisasi dan Masyarakat. Untuk mempercepat proses pencarian para korban, diturunkan juga Alat berat berupa 2 Unit Exavator dan 2 Unit Pompa Air Diesel “jelasnya.

Hal serupa,Danrem 061/Sk Kolonel Inf M.Hasan, Saat mengawasi dilokasi Longsor Menuturkan kepada Awak Media” Saya berharap semoga saja cuaca mendukung sehingga proses pencarian bisa lebih dipercepat dan para korban yang hilang dapat segera ditemukan. Dan Alhamdulilah Untuk proses Evakuasi pencarian Korbanpun sampai saat ini berjalan lancar dan aman. Doakan saja ya semoga semuanya lancar “Tuturnya.

(Iwan Sugiyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *