Resnarkoba Polres Nias Tangkap Pengedar Sabu

Resnarkoba Polres Nias Tangkap Pengedar Sabu

News Investigasi86, Gunung Sitoli :
( Center Poin )

Kasat Resnarkoba Polres Nias dan anggotanya berhasil menggagalkan peredaran Narkotika jenis sabu dari tangan seorang penjual sayur sekaligus membawa narkotika golongan 1 jenis Sabu yang berinisial JKZ alias Iwan ( 35 Tahun ), Warga Desa Onozitoli Sifora’asi Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

Kepala Kepolisian Resort Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK, MH, dalam keterangan Pressnya di Lobby Mapolres Nias Rabu ( 02/01/2019 ) mengatakan Modus JKZ alias Iwan berpura – pura sebagai Penjual sayur yang di belinya dari Kabanjahe untuk di bawa Ke Kota Gunungsitoli melalui pelabuhan Singkil – Aceh.

Anggota Resnarkoba Polres Nias mendapatkan laporan informasi dari masyarakat pada hari Minggu ( 30/12/2018 ) bahwa JKZ alias Iwan akan menyeberangi laut lewat sebuah Kapal penumpang dari Pelabuhan Singkil – Aceh Menuju Pelabuhan Angin Gunungsitoli.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S. IK, MH, Menambahkan” Tepatnya pada hari Senin ( 31/12/2018 ) di Pelabuhan Angin Gunungsitoli yang di pimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres nias Iptu Martua Manik dan Personilnya melakukan pengeledahan serta penangkapan terhadap tersangka JKZ alias iwan yang sedang menggendarai 1 ( Satu) Unit Mobil L 300 Merk Mitsubishi warna hitam dengan Nomor Polisi BK 8407 CC “.

Dari tangan tersangka Resnarkoba Polres Nias berhasil di sita barang bukti 20 buah Plastik Klep berisi butiran menyerupai Kristal yang di duga Narkotika jenis Sabu dengan berat sekitar 12 ( dua belas ) Gram, 1 ( satu ) unit Hand phone Merk nokia dan 1 ( Satu ) unit Mobil L. 300 Warna hitam.

Atas perbuatan tersangka JKZ alias Iwan di jerat dengan pasal 114 ayat 1 (2), subsider 112 ayat 1 (2) dari undang – undang Republik Indonesia no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 ( lima ) tahun dan maksimal 20 ( dua Puluh ) tahun.

Kini Tersangka JKZ alias Iwan telah di tahan di Polres Nias beserta barang bukti untuk Penyelidikan Selanjutnya “, pungkas Kapolres Nias.

( st. Lase).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *