Pencabutan APK Oleh Panswalu Dan Muspika Kecamatan Ciemas Berjalan Kondusif

Pencabutan APK Oleh Panswalu Dan Muspika Kecamatan Ciemas Berjalan Kondusif

News Investigasi86, SUKABUMI :
Selasa 1 Januari 2019.
Menindak lanjuti informasi yang diterima dari ketua Panwaslu Kecamatan Ciemas ,Utis Sutisna. Perihal Aksi Pencabutan APK (Alat Peraga Kampanye).Yang telah dilaksanakannya tanggal 30 sampai dengan 31 Desember 2018.

Awak Media Mendatangani kantor Panwaslu Kecamatan Ciemas. Yang beralamat dijalan Panenjoan,Desa Tamanjaya,Kecamatan Ciemas Sukabumi Jawa barat. Pukul 10:00 Wib, Untuk meminta Konfirmasi Kepada Ketua Panwaslu terkait kegiatan tersebut yang sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Aksi yang dilaksankan bekerja sama, antara Panwaslu dan Muspika Kecamatan Ciemas,Kepolisian sektor Ciemas dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Ciemas.


Utis Sutisna Ketua Panwaslu Kecamatan Ciemas.Menjelaskan kepada awak Media ” Sebelum Kita melakukan pencabutan APK tersebut. Kita sebarkan dulu himbauan pada semua kandidat Calon Legislatip yang ada di wilayah Ciemas.Untuk menertibkan APK tersebut. Karena Peraturan undang undang KPU pasal 33 yang berbunyi” Untuk zona yang sudah ditentukan dan di sebar luaskan oleh para kandidat, itu akan kami amankan diantaranya:Pohon-pohon, tempat peribadahan dan fasilitas umum. Itu akan segera kami tertibkan. Apabila setelah tiga hari himbauan itu tidak dihiraukan, Kami lalu berkordinasi dengan Camat dan Satpol Pp,Polsek Ciemas. Untuk menertibkan zona zona yang sudah ditentukan oleh KPU “.

Lanjut Utis S ” Kemarin tangal 30 sampai 31 Desember 2018. Kami Panwaslu Kecamatan Ciemas beserta Staf dan Para PKD disetiap Desa Kecamatan Ciemas, dibantu oleh Satpol PP dan Kepolisian Sektor Ciemas. Melakukan Aksi pencabutan APK tersebut. Dan kami punya rute,dari titik Desa Taman jaya sampai lingkar selatan Geopark, puncak Darma, Sidamulya , Cibenda, Mandrajaya. Kami tertibkan semua APK untuk dikumpulkan dan dihitung di kantor Panwaslu Kecamatan Ciemas. Alhamdulilah pelaksanaan kemarin tertib, lancar dan aman.vDan harapan saya selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Ciemas, kepada Calon Kandidat saya berharap untuk bisa merapihkan dan ikut andil dipencalonan tersebut. Supaya tidak terjadi sengketa sengketa yang dilakukan para team dilapangan. Kami juga menghimbau kepada para Kandidat bila ada team sukses yang terakomodir dan yang tidak terakomodir dan yang terselubung atau sudah melaporkan ke kami, maka kami sarankan tertibkanlah atau antisipasi tentang bagaimana dia melakukan perjalanan perjalanan pelaksanaan Pemilu ini .Supaya pemilu ini bisa bebas, aman, tertib dan lancar. Dan kami himbau juga kepada semua para kandidat. Jangan sampai keluar kalimat ujar kebencian, saling menjelekan satu sama lain. Intinya saling intropeksi diri masing masing dan laksankan sesuai tugasnya masing masing ” Pungkasnya.


Awak Mediapun Konfirmasi dengan pihak polsek Ciemas lewat layanan WAnya”Bripka Sudrajat Romi Indrayani”Bhabinkamtibmas Sektor Ciemas.Dirinya menjelaskan”_Polsek hanya diminta bantuan mendampingi juga pengamanan penertiban APK,oleh Panwaslu Kecamatan Ciemas.Sementara Kewenangan sepenuhnya ada di Panwascam juga Satpol PP Untuk Giat tersebut.Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pelaksanaan itu.Berjalan aman,lancar serta kondusif.Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.Yaitu dari hari Minggu & hari Senin.Dan sementara wewenang penertiban yg bertanggung jawab adalah Ketua panwascam Ciemas”Utis Sutisna”,juga Kasi trantib Kecamatan Ciemas”Ibin”Ungkapnya.

(Iwan Sugiyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *