Ciptakan Kamtibmas, FPII Kota Batam Lakukan Pengamanan Malam Tahun Baru

Ciptakan Kamtibmas, FPII Kota Batam Lakukan Pengamanan Malam Tahun Baru

News Investigasi 86, Batam :
Ada yang berbeda ketika melihat pemandangan disalah satu halaman Gereja HKBP Jetun Kabil, Kota Batam. Beberapa orang Jurnalis (Wartawan) yang sehari-harinya bekerja mencari berita, namun di malam tahun baru ini mereka berbaur dengan Aparat Keamanan dari Kepolisian dan TNI bukan untuk mencari berita atau wawancara, tapi turut serta mengamankan jalannya kegiatan kebaktian yang dilakukan sekitar 300 orang Jemaat Gereja tersebut.

Menurut Sekretaris Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kota Batam, M Sidik, bahwa kehadiran FPII disini merupakan bentuk kegiatan sosial khususnya dalam hal menjalin hubungan sesama umat beragama dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di malam tahun baru 2019.

Ia juga mengutarakan, sejak dilantiknya Kepengurusan FPII Kota Batam pada tanggal 20 Desember 2018, berbagai program sosial maupun program terkait peningkatan SDM Anggota FPII Korwil Kota Batam telah direncanakan.


berhubung ini penghujung tahun 2018 dan kita baru dilantik, kegiatan sosial inilah yang bisa kita kerjakan “,^ ungkapnya di halaman Gereja HKBP Jetun Kabil Kota Batam, Senin malam (31/12/18).

Ditempat yang sama, Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Perwira Sihite,S.H,S.IK menjelaskan ada 28 titik gereja di wilayah hukum Polsek Nongsa dalam keadaan kondusif. Selain dengan Aparat keamanan kita juga telah menjalin kerjasama dengan LSM, Ormas untuk ikut serta berpartisipasi menjaga keamanan di sekitar acara kebaktian guna mengantisipasi upaya-upaya gangguan keamanan di dalam pelaksanaan upacara kebaktian pada malam tahun baru.

Terima kasih atas kehadiran dan turut berpartisipasinya unsur pengurus maupun jajaran Forum Pers Independen Indonesia (FPII) di wilayah hukum Polsek Nongsa khusus di Gereja HKBP Jetun Kabil. Saya sangat mengapresiasi teman-teman Jurnalis dari FPII, semoga sinergisitas ini dapat terus kita jalin dikemudian hari,” katanya.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga disampaikan oleh salah seorang Pengurus Gereja dimana rekan-rekan Pers yang tergabung di FPII turut berpartisipasi menciptakan situasi keamanan yang kondusif beserta jajaran Polri dan TNI.

Seperti diketahui, Operasi Lilin di Barelang Nongsa melibatkan unsur TNI dan Polri , Marinir, Batalyon 136 juga tutut di siagakan menjaga keamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Nongsa, Kompol Albert Perwira Sihite,S.H,S.IK

Sumber : FPII Korwil Kota Batam.
(Editor Endi R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *