Tragis, Gudang Penyimpanan Miras Dekat Pesantren Dan Tempat Ibadah

News Investigasi86, Makassar :
Menjelang Natal dan Tahun Baru aparat kepolisian sangat gencar melakukan operasi pekat atau operasi cipta kondisi dengan sasaran peredaran narkoba dan minuman keras. Seluruh toko yang menjual Miras tanpa ijin menjadi sasaran operasi dan hasilnyapun para penjual minuman keras menjadi ketakutan.

Namum lain lagi yang terjadi di daerah kelurahan Lembo kecamatan Tallo Makassar seperti ada pembiyaran peredaran minuman keras secara bebas di jual di toko dekat pemukiman warga. Dari aduan laporan masyarakat kepada awak media tentang adanya salah satu toko di daerahnya yang begitu bebas menjual Miras. Awak media melakukan investigasi dan observasi untuk membuktikan kebenaran laporan tersebut, alhasil laporan dari masyarakat itu memang benar adanya.

Minggu 30 desember 2018 awak media bersama warga melihat sebuah mobil boks sedang menurunkan dus dus minuman yang bermerek bintang yang berisikan minuman keras pada sebuah toko yang bernama Tri Jaya Sakti yang beralamat di Jln.Poros Panampu kelurahan Lembo kecamatan Tallo Makassar.


Awak media mencoba menemui pemilik toko dengan maksud ingin meminta mengkonfirmasi mengenai perijinan memjual minuman keras di toko miliknya, namun pemilik toko tidak mau di temui. Seperti yang kita ketahui bahwa penjualan minuman keras harus ada ijin dari dinas terkait dan jenis Miras hanya bisa dijual di kafé, restoran dan bar.
Gudang tempat penyimpanan Miras (red).

Dan ironisnya lagi gudang penyimpanan miras tidak jauh dari sekolah pesantren dan tidak jauh dari tempat ibadah. Hal tersebut tentu sangat meresahkan warga sekitarnya. Salah satu tokoh masyarakat berinisial RM yang tidak mau di sebutkan nama sebenarnya, mengatakan kepada awak media,” saya harapkan agar aparat kepolisian dan Satpol PP agar segera bertindak dengan tegas kepada toko toko yang menjual minuman keras,karena minuman keras dampaknya dapat menimbulkan terjadinya perbuatan kriminal dan suasana sekitarnya tidak aman “. Pungkasnya.

(M.Riswan )

Tinggalkan Balasan