GEMURUH TABLIQ AKBAR DIPANTAI GEOPARK CILETUH PALANGPANG CIWARU SUKABUMI

GEMURUH TABLIQ AKBAR DIPANTAI GEOPARK CILETUH PALANGPANG CIWARU SUKABUMI

News Investigasi86, SUKABUMI :
Minggu 30 Desember 2018.
Dalam rangka Syahriahan yang Ke 5 Pengajian Bulanan serta Tasyakur binikmat sekaligus dalam rangka menyambut Tahun baru Masehi 2019. Serta Doa bersama untuk para korban dan K
Keluarga Korban bencana alam Tsunami yang menimpa Banten,Anyer da.Minggu malam Jam 20:45 Wib.

Seluruh Kedai Warung yang ada di Objek wisata Pantai Geopark Ciletuh Palangpang Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Yang dimotori oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Golkar H Ujang Abdurrohim Rochmi (H Batman) dan pemerintahan Desa Ciwaru,menggelar Tabliq Akbar yang cukup Spektakuler berlokasi didepan Pantai Geopark Ciletuh Palangpang.Kampung Palangpang,Rt 001/011,Desa Ciwaru Sukabumi Jawa Barat.

Hadir diacara tersebut diantaranya Camat Ciemas, A Syamsul Bahri S.Sos beserta Staffnya.Kapolsek Ciemas, Kompol Ahmad Nurawan dan jajarannya, Mubaliq KH Engkan S.Ag dan Rombongannya.Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dari Partai Golkar, H Batman dan DPRD dari Partai lainnya. Kepala Desa Ciwaru, Taopik Guntur Rochmi dan beberapa Perwakilan Kepala Desa Sekecamatan Ciemas. Alim Ulama Sekecamatan Ciemas,Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kecamatan Ciemas,Semua pemilik Kedai/Warung Pantai Geopark Ciletuh.Juga tamu undangan yang hadir Sekitar 500 (Lima ratus) warga Lebih.

H.BATMAN.Anggota Dprd Kabupaten Sukabumi , Sekaligus yang memotori kegiatan tersebut, menuturkan kepada Awak Media ” Kegiatan ini merupakan agenda bulanan yang memang biasa dilakukan kami bersama semua Kedai/warung yang ada diGeopark Ciletuh Palangpang. Sekaligus dalam rangka menyambut Tahun baru Masehi 2019. Termasuk juga tujuan dalam kegiatan ini, marilah bersama sama Kita mendo’akan Korban Tsunami yang telah terjadi diselat Sunda, Banten, Anyer lampung dan lainnya.Dan juga mudah mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah Swt “.


Lanjut H Batman ” Serta meningkatkan Khukuwah Islamiah sesama Muslim. Dan perlu diketahui juga, kami melaksanakan kegiatan Tabliqul Islamiah ini adalah hasil dari iuran bersama sama pemilik Kedai/Warung, juga beberapa pemilik Homestay dikawasan geopark ini. Sayapun berharap kepada seluruh aparatur Pemerintahan daerah, bisa mendukung penuh Moril Khususnya dalam Kegiatan ini. Agar kegiatan ini bisa terus berjalan dan semakin meningkat “Tuturnya.

Kepala Desa Ciwarupun, Taopik Guntur Rochmi dalam Sambutannya menjelaskan dan menegaskan juga diantaranya: Masalah tekhnis pada saat pemilu 2019 nantinya. Serta berharap Kepada Pemerintah daerah dan seluruh Masyarakat yang ada di Kecamatan Ciemas ini khususnya. Bisa untuk bersatu padu dalam menjaga dan melestarikan Warisan Dunia yaitu kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini. Agar bisa terus maju dan berkembang.Serta memenuhi Syarat Rekomendasi UGG Nantinya. Dan didalam Kawasan Geopark ini tidak adanya kegiatan Maksiat.

Hal senada diungkapkan Camat Ciemas, A Syamsul Bahri S.Sos. Dalam sambutannya mengatakan ” Saya sangat menyambut baik Kegiatan ini. Ini hal yang sangat positif. Kita punya Wilayah Geopark yang sudah diakui Oleh Dunia. Dan berharap juga didalam mengembangkan Kawasan Geopark Ciletuh ini tanpa diselipi kegiatan Maksiat, ini saya tegaskan. Sehingga Dengan Geopark ini bisa Meningkatkan Tarap Hidup warga yang ada dikawasan Geopark Ciletuh ini. Barokah dan dijauhkan dari semua Musibah nantinya. Sebab esensi dari Geopark ini adalah Memuliakan Bumi mensejahterakan Masyarakat. Hal lain adanya Kreatif warga khususnya bidang kuliner. Yang nantinya bisa menjadi Ikon Kuliner Khusus Khas Geopark. Yang bisa dinikmati dan dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun Luar nantinya. Selanjutnya dengan kegiatan malam ini, sangatlah selaras dengan Moto Sukabumi Menjadi Sukabumi yang religi dan Mandiri.Sesuai harapan bapak Bupati Sukabumi, H Drs Marwan Hamami M.M”. Dan tak lupa untuk para Calon Dewan, baik dari tingkat Kabupaten, Provinsi dan RI. Saya doakan Semuanya bisa berhasil dikontestasi nanti, sehingga bisa membantu nantinya dalam peningkatan dan kemajuan Sukabumi, khususnya Ciemas pajampangan ini ” Ungkapnya.

(Iwan Sugiyanto Dan Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *