Merasa Ditipu Abdul Majid Laporkan Tetangganya Ke Polisi

Merasa Ditipu Abdul Majid Laporkan Tetangganya Ke Polisi

News Investigasi86. SUKABUMI :
29 Desember 2018.

Abdul Majid Warga Kampung Cimarinjung Rt 001/009 Kedusunan Gunung Batu,Desa Ciwaru Sukabumi Jawa Barat. Merasa sudah ditipu oleh tetangganya sendiri, berencana akan melaporkan tetangganya yang bernama Nandang (Pelaku), warga Kampung Tegal Caringin,Desa Ciwaru. Ke Polsek Ciemas Sukabumi Jawa Barat.

Majid membenarkan perihal akan melaporkan”Nandang”,Kepolsek Ciemas ketika saat di konfirmasi oleh awak media. Korban menjelaskan akan menunggu sampai Istrinya sembuh dulu,karena kondisinya lagi sakit, Kebetulan Istri korban adalah saksi kunci dipermasalah tersebut.

Abdul Majid (Korban),Menjelaskan Kronologis awal kejadiannya kepada Awak Media” Awàlnya Nandang/Pelaku, menelpon saya menanyakan apakah benar motor RX King saya mau dijual?,saya menjawab iya. Nandang pun minta photo Motor saya, cuma sama saya ga dikasih. Tiga hari kemudian saudara Nandang datang berdua kerumah Saya dengan temannya yang bernama Deni . Dia bilang kesaya ada yang mau beli sepeda motornya, tapi orangnya ada di daerah cicurug Bogor dan dia bilang sekalian aja soalnya saya juga mau membeli AC di Cicurug. Saudara Nandang pun meminta STNK dan BPKB motor RX King milik Saya dengan alasan untuk diperlihatkan ke sipembeli, karena saya percaya awalnya sama Si pelaku, ya saya kasih aja “,

Lanjut Majid,” Dan setelah satu mingu Pelaku baru datang kembali. Datangnyapun tidak dengan sepeda motornya, dia bilang kesaya motornya mogok di bengkel, dengan alasan kehabisan uang surat surat motorpun dibuat jaminan di bengkel. Karena tidak ada kejelasan, saya sempat beritikad baik kepada nandang, saya bilang ayo kita kebengkel ambil motor saya dan berapa biayayanya, namun Nandang malah aneh aneh jawabannya, hampir tiga kali mediasi jawabannya selalu sama. Karena kesabaran saya ada batasnya. Sampai sekarang sudah mau Dua bulan tidak ada kejelasan dan kabar dari si pelaku. Bahkan tiga Hari kebelakang saya dapat informasi, bahwa Motor saya sudah dijual ke orang lain. Saya merasa ditipu oleh yang namanya Nandang, Saya pun akan membawa kasus ini kemeja hukum atau Kepolisian. Keinginan saya Kepada penegak Hukum(Polisi),Ketika nantinya saya sudah laporkan, agar pihak Kepolisian mengusut tuntas kasus ini. Agar pelaku dapat mempertanggung jawabkan untuk Mengembalikan Motor Saya atau Uang ganti seharga penjualan Motor yang saya inginkan sebelumnya. Dan juga agar adanya Efek jera nantinya.“Jelasnya.

Adud salah satu warga Bantar Panjang kedusunan Cisereuh Desa TamanJaya.Ikut berbicara dan membenarkan perihal motor tersebut” Awalnya saya diminta tolong oleh Agung, Putranya Ibu Evi, untuk membantu atau mencari sepeda motor N Max yang di bawa oleh Nandang. Dan sayapun mengajak rekan Engkok(nama panggilan) untuk membantu mencari. Yang kami tahu posisi pelaku ada di kampung Pamuruyan, setelah sampai sana ternyata sudah tidak ada dan kamipun bertemu salah seorang warga yang mengatakan bahwa Nandang berada dikampung Cibanban, di sebabkan Karena Nandang diusir oleh warga Pamuruyan dengan alasan membawa Wanita malam /PSK ketempat tersebut “.

Lanjutnya,” Kamipun langsung berangkat kekampung Cibanban dan sesampainya di sana, kami bertemu dengan Nandang. kami melihat Nandang sedang Transaksi jual beli sepedah motor N Max dan pada saat itu juga motor N Max langsung diambil oleh agung karena yang mau di jualnya sepedah motor Punya Agung. Dan untuk informasi mengenai sepeda motor RX king milik Sodara Abdul Majid. Waktu itu saya pergi ke Cicurug bersama Deni dan di Cicurug saya bertemu dengan sodara Abo kebetulan dia teman lama saya di daerah Cidahu-Cicurug,dan propesi dia dibidang jual beli sepeda motor bekas. Dia mengatakan pada saya kemarin ada pelaku (Nandang) menawarkan kesaya sepeda motor RX king dan tidak lama kemudian ada salah satu teman saya yang berani membayar sepeda motor RX King (Milik A Majid).

(ANWAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *