Pramuka Kwartir Ranting Mekar Baru Galang Dana Peduli Korban Tsunami Banten

News Investigasi 86, Tangerang : Kepedulian terhadap korban bencana tsunami di Banten terus mengalir. Salah satunya dari Anggota Pramuka Kwartir Ranting Mekar Baru (25/12).

Belasan anggota Pramuka turun di jalan dan melakukan penggalanan dana dengan sasaran para pengendara yang melintas di sejumlah titik, di antaranya kawasan pasar, Kronjo, Simpang tiga Mekar Baru serta beberapa yang langsung ke pemukiman warga.

Mereka membawa kardus yang bertuliskan peduli Tsunami Banten dan menyodorkannya kepada para pengguna jalan dan warga sekitar. Ternyata antusiasme pengguna jalan sangat besar untuk membantu sesama

Ketua Kwartir Ranting Mekar Baru, H Juned Junaedi mengungkapkan, bantuan yang terkumpul nantinya akan kita sampaikan ke posko yang yang ada di Kwarda Banten. ” Alhamdulillah Ketika nanti sudah terkumpul semua hasilnya akan kita sampaikan langsung, baik berupa uang ataupun pakaian yang masih layak pakai “. Ucap H Juned

Menurut H Juned, aski turun di jalan oleh kalangan pramuka merupakan bukti kepedulian gerakan pramuka terhadap bencana Tsunami Banten. Ide penggalangan dana merupakan kebersamaan yang dipikirkan oleh sejumlah pengurus di tingkat ranting.

Kami dengan suka-rela melakukan penggalangan, lantaran peduli dengan apa yang menimpa saudara-saudara di Banten. Terutama Serang dan Pandeglang. Kami ingin sedikit bersumbangsih dan berbagi untuk meringankan beban mereka setelah mengalami bencana besar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *