Penembakan Perwira TNI Di Jatinegara Jakarta

Penembakan Perwira TNI Di Jatinegara Jakarta

News Investigasi 86, Jakarta :
Pada hari Selasa 25 Desember 2018.
Sekitar Pukul 22.30 WIB, diduga terjadi serempetan kendaraan antara sepeda motor Nmax B 4619 TSA diduga pelaku dengan mobil Dinas TNI Toyota Kijang 2334-34 yang dikendarai korban an Letkol Cpm Dono K disekitar Jl Jatinegara. Berdasarkan kesaksian saksi
Pada saat tersebut mobil korban tidak
mau berhenti kemudian pelaku mengejar mobil korban dan langsung menembak dari arah belakang mobil namun korban tetap melajukan kendaraannya.

Dua lobang bekas peluru yang di tembakkan pelaku.

Pelaku mengejar dan berhasil mendahului kendaraan korban kemudian langsung menghadang di depan mobil korban dan terjadi percekcokan, kemudian melakukan penembakan terhadap korban dari arah depan, sesaat setelah kejadian pelaku sempat mengatur lalu lintas dan kemudian pelaku langsung menghilang diantara kerumunan massa.

Pukul 22.45 WIB, berdasarkan laporan Satreskrim Polres Jaktim dilakukan pengecekan TKP ditemukan seorang laki-laki telah meninggal dunia di dalam mobil dinas TNI AD jenis toyota kijang warna hijau dengan Nomor 2334-34, saat dilakukan pengecekan kendaraan masih dalam keadaan menyala sedangkan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia di TKP berada di posisi pengemudi, adapun korban mengalami luka di bagian pipi sebelah kiri dan punggung (akibat luka tembak senjata api ) sedangkan mobil yang di kendarai korban terdapat 4 lubang bekas tembakan yang berada di bagian kaca belakang ( 2 lubang ) dan kaca bagian depan ( 2 lubang ).

Pukul 23.00 WIB, dilakukan penutupan arus lalu lintas dari arah Kp. Melayu menuju Matraman di alihkan dari TL Santa maria melalui Jl. Jatinegara Timur ( lewat depan Polres Jaktim ) belok kanan menuju Matraman.

Pukul 23.30 WIB dilakukan olah TKP oleh Gabungan Sat Reskrim PMJ, Polres Metro Jaktim dan Pomdam Jaya.

Motor yang ditinggalkan pelaku di TKP.

Pada hari Rabu tgl 26 Des 2018 sekira pukul 04.25 petugas gabungan Pomdam Jaya, Satpomau dan Polres Jaktim mengamankan Pelaku berinisial JR anggota TNI berdinas di PuspomAudi, ditangkap di daerah Cililitan, berdasarkan hasil pengembangan Sepeda motor Yamaha Nmax Nopol 4619 TSA diduga milik pelaku yang di tinggal di TKP.

Barang bukti yang diamankan dari kejadian tersebut :
1 Unit mobil dinas TNI AD jenis Toyota Kijang warna hijau dengan nomor 2334-34, (mobil yang dikendarai korban)
2. 1 unit sepeda motor jenis Yamaha N Max warna hitam No. Pol. B-4619-TSA (milik pelaku)
3. 9 butir selongsong peluru.

Saksi-saksi :
a. MUHAMMAD ERICK PRASETYO, Jember, 8 Maret 1982, Alamat : Jl. Kemuning mede RT. 07/01 Kel. Rawa bunga Kec. Jatinegara. Hp : 08521163xxxx

b. BILLY WIRAYUDHA, Bogor, 8 Maret 2002, Alamat : Jl. Mojokerto VIII No. 2

c. ALDI AKAIP Jakarta, 17 Agustus 2002, Alamat : Jl. Pisangan baru tengah RT. 08 RW. 11 No. 1 Kel. Pisangan Baru Pulogdung.

Kasus tersebut kini ditangani oleh Satpomau Jakarta.

(Editor Endi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *