DESA MEKARSAKTI CIEMAS ADAKAN KEGIATAN MUSREMBANGDES AGENDA 2018/2019

DESA MEKARSAKTI CIEMAS ADAKAN KEGIATAN MUSREMBANGDES AGENDA 2018/2019

News Investigasi86. SUKABUMI.:
26 Desember 2018.
Musrembangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) adalah salah satu upaya Pemerintahan Desa dalam upaya memberikan informasi seputar pembangunan yang akan dilaksanakan. menjadi skala prioritas yang diusulkan bersama sama.Sebelum dana anggaran desa turun dari pusat kepada warga masyarakatnya. Dalam Hal ini dilakukan Khususnya oleh Pemerintahan Desa Mekarsakti Khususnya. Agar adanya sistem dan mekanisme yang terbuka oleh Pemdes Mekarsakti terhadap warga masyarakatnya. Baik pembangunan yang telah atau yang akan dilaksanakan kedepannya nanti.

Hadir diacara tersebut diantaranya: Kepala seksi sarana prasarana Kecamatan Ciemas, Iwan Muhdiawan beserta Staffnya. Kepala Desa Mekar Sakti, Ahmad Sajuri beserta staff dan jajarannya. Seluruh Tokoh masyarakat dan perangkat desa dari tingkat RT sampai Kepala Dusun sedesa Mekarsakti, Alim ulama dan Perwakilan Masyarakat Desa. Acara dibuka langsung oleh Kepala Desa Mekarsakti,Ahmad Sajuri , Rabu pagi jam 09:45 Wib.


Azis Kepala Urusan Perencanaan Desa Mekarsakti, Menuturkan kepada Awak Media” Dengan kegiatan ini, sebenarnya sangat banyak Visi dan Misinya. Sesuai yang diutarakan Kepala Desa sewaktu Kampanye tahun 2013, diantaranya. Memajukan Masyarakat desa dibidang Pertanian, Memajukan pendidikan tingkat Paudnya sekaligus pembagian insentifnya bagi gurunya. Selanjutnya masalah kesehatan. Dan Desa Mekarsakti saat ini mempunyai Produk unggulan dibidang pertaniannya seperti: Cabai, Mangga. Dan Perkebunan Tahunan seperti Semangka sangat menunjang buat meningkatkan pendapat ekonomi warga masyarakat kami khususnya “.

Lanjut Aziz ” Dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang bisa hadir diacara Musrembangdes saat ini. Selama kepemimpinan sebelumnya Desa kami termasuk Desa tertinggal. Dan Hari ini menjadi Desa Berkembang setelah kepemimpinan Bapak Ahmad Sajuri. Terakhir pesan Kami kepada warga masyarakat. Hayu kita bersama sama membangun desa kita Yang lebih maju, aman dan Berkeadilan “Tuturnya.

Hal lain diungkapkan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kecamatan Ciemas, Iwan Muhdiawan ” Alhamdulilah pada kesempatan ini saya bisa Hadir diacara Musrembangdes. Hal ini sangat berkaitan sekali dengan bidang yang saya pegang saat ini,Yaitu Kasi Sapras Sarana Prasarana. Pentingnya kita ikut acara Musrembangdes adalah agar masyarakat mengetahui dana anggaran desa tersebut. Dana tersebut dialokasikan kemana agar tidak adanya penyalahgunaan anggaran dan lainnya. Kalau tidak sesuai dengan peruntukannya. Itu bisa di Tangkap KPK RI nantinya. Dan perlu diketahui juga, tipe pembangunan itu ada tipenya.Seperti Pembangunan Tingkat desa, Kabupaten atau Provinsi. Jangan sampai pembangunan dana desa mengerjakan pembangunan Tingkat Kabupaten atau Provinsi, itu salah. Ini salah satu pelaksanaan berita Acara Musrembangdes.Dan Saya harapkan setelah ini ada Berita acaranya,serta dilampiri daftar hadir dan ditanda tangani “Ungkapnya.

(Iwan Sugiyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *