Berkas Perkara Pengeroyokan terhadap Wartawan Sudah Dinyatakan Lengkap P21,Korban Berharap Terdakwa Ditahan

Berkas Perkara Pengeroyokan terhadap Wartawan Sudah Dinyatakan Lengkap P21,Korban Berharap Terdakwa Ditahan

Jakarta, newsinvestigasi86.com –Terkait perkara pengeroyokan terhadap keluarga wartawan yang terjadi di komplek bisma sunter jakarta utara yang terjadi bulan agustus lalu,kini bekasnya sudah dinyatakan lengkap P21 oleh kejaksaan negeri jakarta utara.

saat di konfirmasi awak media terkait pengeroyokan terhadap keluarga wartawan HY Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara (Kajari Jakut) Robert Tacoy mengatakan.”berkas perkara pengeroyokan tersebut sudah lengkap (P21). “Masyarakat jangan meragukan penanganan perkara limpahan dari penyidikan yang sedang ditangani jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara,”ujar Kajari Jakut Robert Tacoy, kepada Awak media di halaman kantor Kejari Jakarta utara usai pemusnahan barang bukti Selasa (04/12/2018).

Kasus pengeroyokan yang menimpa pelapor Herman Yusuf dan keluarganya ini, terjadi 08/08/2018 dan telah dilaporkan ke Polres Jakarta Utara dengan nomor LP/879/K/VII/2018/PMJ/Resju tanggal 08/08/18 Terlapor atas nama Soeseno Halim bersama kawan kawan di jadikan dalam dua berkas perkara. Sebagaimana penyidikan Polres Jakarta Utara Soeseno Halim ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan.

Dalam perkara tersebut kepala kejaksaan negeri jakarta utara, Robert Tacoy mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti hingga ke persidangan, Perkara pengeroyokan pasal 170 KUHP yang melibatkan tersangka Suseno Halim dan preman bayarannya dalam berkas perkara terpisah.

“Berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap oleh penuntut umum, tinggal menunggu tahap dua dari penyidik, ini sudah saya tanda tangani berkasnya, dalam tahap dua nanti Suseno Halim akan kita tahan,”ujar Robert Tacoy. 

Nurhadi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *