PELANGGARAN PELANGGARAN YANG WAJIB DIKETAHUI OLEH CALEG.

PELANGGARAN PELANGGARAN YANG WAJIB DIKETAHUI OLEH CALEG.

Newsinvestigasi86. Bekasi :
Untuk menghadapi pileg 2019, perlu banyak di ketahui bahwa ada banyak pelanggaran dan para calon legislatif banyak melanggar aturan ini.

Hal ini di jelaskan oleh Ali Mahyail F Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Saat di temui pada senin ( 3/12/18 ) di kantor Bawaslu Kota,jln mayor M Hasibuan,no 04,Rt 05/Rw 08,kelurahan Margahayu kecamatamn Bekasi Timur, kota Bekasi.
Sekitar 6 atau 7 Parpol ( partai politik ) yang melibatkan hampir 80 caleg di kota Bekasi” banyak melanggar aturan aturan dari bawaslu kota bekasi.
Bentuk pelanggaran di maksud tersebut berupa pelanggaran pidana di media cetak dan masih kita proses, ada yang dari partai Demokrat, PDIP,Golkar, Nasdem, Gerindra dan kemungkinan dari partai PAN akan kita panggil juga
“.

Bagi yang melanggar pemasangan APK ( alat peraga kampanye ) akan kita beri peringatan 2 kali yang pertama berikutnya peringatan keras, bila itu masih di lakukan, maka kita beri peringatan terakhir berupa rekomendasi penghentian dia sebagai Caleg dan kita rekomendasikan ke KPU kota Bekasi, yang artinya para pelanggar ini bukan lagi peserta kampanye “.

Sesuai dengan PKPU 33 yang terakhir atau yang terbaru PKPU nomer 23 dan PKPU nomer 5 yang mengatur tentang jadwal dan baru boleh berkampanye di media massa, media cetak, media online, media televisi dilakukan 7 hari sebelum hari tenang, sekitar tanggal 24 maret 2019 dan kalo sekarang melakukan pelangaran itu, dia terkena pasal pidana apalagi di luar jadwal, cuma para Caleg ini ngakalin, agar tidak kena pasal pidana .

Bagi yang melanggar akan kami tindak tegas dan tidak pandang bulu serta yang bersankutan akan berurusan dengan pengadilan “pungkasnya pada Newsinvestigasi86.

( BROY )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *