KAPOLSEK NUHON ADAKAN SOSIALISASI PENYULUHAN BABIN KAMTIBMAS TERHADAP WARGA KAT

KAPOLSEK NUHON ADAKAN SOSIALISASI PENYULUHAN BABIN KAMTIBMAS TERHADAP WARGA KAT

News investigasi 86. Banggai sulteng : kapolsek Nuhon Iptu MOH. ASDAR. SIK. SH. adakan penyuluhan Babin kamtibmas terhadap warga komunitas Adat Terpencil ( KAT). Tepatnya selasa 6/11/2018. Di desa Kabua Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai dalam kunjungan tersebut di dampingi anggota polsek Nuhon Abdurahman dengan mengunakan sarana fasilitas mobil patroli.

Pemerinta desa kabua bua yang di wakili Kaur Kesra DON, bersama anggota BPD menyambut baik kedatangan Kapolsek NUHON dan di sambut antusias oleh warga komunitas adat terpencil (KAT).
Dalam kunjungan sosialisasi kamtibmas tersebut kapolsek Nuhon juga memberikan 2 karung pakayan terhadap warga KAT dalam bentuk keprihatinan beliau terhadap warga .

Dalam pertemuan silaurahmi dan tatap muka terhadap warga, kapolsek menyampikan beberapa sambutan serta beberapa pertanyaan,” bagaimana bapak bapak selama ini tidak ada keluhan ? atau ribut atau ada warga yang mengkomsumsi minuman keras?
jawab masarakat,” tidak ada pak kapolsek “.

Lanjut pertanyaan Kapolsek,” bagimana persoalan kesehatan apakah ada pihak dinas kesehatan yang memberikan pelayan kesehatan ?” wargapun menjawab,” ada pak dan di sini sudah ada kader pos yandu dan pos kesehatan “, lanjut polsek,’ bagaimana tentang pendidikan / atau sekolah sudah sekolah semua ?”, jawab warga,”sudah pak, hanya saja anak anak kami sudah ada yang dapat kartu bea siswa dan tidak dapat, namun kartu KIP nya ada. Dan lampu kami ini dari tenaga surya, di berikan tapi tidak bisa di manfaatkan di karenakan tidak di pasang, jadi kami mohon pada bapak agar kiranya di bantu permasalahanya karena lampu tersebut di anggarkan lewat dana desa thn 2018 nah sudah hampir 6 bulan belum dinyalakan “,pungkas warga.

Dalam sosialisasi kamtibmas tersebut awak media meminta konfirmasi kepada kapolsek sesuai apa apa yang dipertanyakan warga. Kapolsek mengatakan,” saya akan tindak lanjuti dan akan pangil kepala desa untuk di pertanyakan persoalan tersebut dan juga pihak sekolah yang belum menyalurkan bantuan siswa miskin, saya akan konfirmasi dan pertanyakan ada kendala apa permasalahannya“, pungkas kapolsek .( SUDARTO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *