APEL GABUNGAN TNI – POLRI KESIAPAN PENGAMANAN NATAL ,TAHUN BARU,PILEG DAN PILPRES 2019

APEL GABUNGAN TNI - POLRI KESIAPAN PENGAMANAN NATAL ,TAHUN BARU,PILEG DAN PILPRES 2019

News Investigasi, Jakarta :Jum’at 30-11-2018.
Apel Kesiapan TNI Membantu Tugas Polri Dalam Rangka Pengamanan Natal, Tahun Baru, Pileg dan Pilpres 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11) di pimpin Oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. Apel kesiapan pengamanan tersebut diikuti oleh 50.000 personel gabungan dari Polri, TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Dengan menyiagakan alutsista tiga angkatan, seperti Tank Leopard, Meriam Caesar, Busmaster, Panser Anoa, Panser Komodo, Tank Scorpion, dan Tank Stomer.

Korps Marinir TNI AL menampilkan Lvt-7 A1, BNp 3f, Btr 4 dan Roket Mlrs Vampire Grad. TNI AU mwnampilkan Helly Caracal, Helly Colibri, Ooerlikon Smart Hunter, dan GPS Jammer.

Kapolri menjelaskan Polri dan TNI merupakan dua unsur unsur terpenting dalam konteks keamanan Indonesia.

Yang penting menjaga pemerintah menjaga rakyat dan ketiga menjaga keutuhan teritorial dan ini bisa dilaksanakan bersama sama antara TNI dan Polri,” Ujar Kapolri.

Kapolri juga mengatakan” apel kesiapan ini menjadi simbol penting dari keutuhan dan soliditas TNI-Polri. Saya merasa bahwa semua tantangan baik Natal dan Tahun Baru kemudian Pileg dan Pilpres ini selaku pimpinan Polri saya sangat percaya, optimis bahwa semua agenda bisa kita lalui, insyaallah,” jelas Kapolri “.

(Tim Redkasi Investigasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *