DI DUGA PUNGLI,PEMBAGIAN PUPUK DI KECAMATAN NUHON MENUAI PROTES KELOMPOK PETANI

DI DUGA PUNGLI,PEMBAGIAN  PUPUK DI KECAMATAN NUHON  MENUAI PROTES KELOMPOK  PETANI

News investigasi 86. Banggai : Dugaan Pungutan Liar yang terjadi di dalam pembagian Pupuk kepada kelompok petani di Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai mulai terungkap,hal itu terungkap setelah tim media News Investigasi 86 mendapatkan informasi akurat, terkait adanya dugaan pungli yang terjadi di pembagian pupuk program pemerintah.

Dari data yang diterima, ada ratusan penerima yang terbagi dalam beberapa kelompok petani, dimana setiap petani mendapat satu karung pupuk dengan berat isi 50 kg serta kartu KPS yang berisi saldo 100 ribu rupiah. Namun yang menjadi pertanyaan masyarakat, kenapa bantuan pupuk program pemerintah yang diserahkan beberapa waktu lalu masyarakat harus membayar sebesar Rp.2.500,- padahal bantuan pupuk program pemerintah tersebut di berikan kepada petani seharusnya tanpa ada pungutan apapun, menurut nara sumber yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan ” oknum PPL BP3K kecamtan Nuhon kabupaten Banggai meminta biaya kepada sipenerima sebesar Rp.2.5000,- dengan alasan untuk biaya transfortasi dan saat penyerahan pupuk tersebut bahkan tidak ada tanda tangan serah terima ke kelompok petani. Kami sebagai penerima merasa keberatan karena bantuan ini merupakan program pemerintahan yang di back up oleh Pemerintah Kabupaten untuk disalurkan kepada petani.Namun hal itu di duga sudah dimanfaatkan oleh oknun oknum yang ingin mencari keuntungan “, .

Nara sumber juga mengatakan” bahwa seperti apa yang telah disampaikan oleh pak bupati, bahwa insyallah 2019 pemerintah akan mengenjot pupuk untuk petani. Namun disisi lain ada oknum oknum yang memanfaatkan keadaan ubtuk meraup keuntungan,tegasnya.

Hal ini juga saya sudah laporkan ke bupati agar beliau tahu dan menindak lanjuti laporan kami,, tambahnya.

Sementara itu, sampai berita ini di muat dan di tayangkan, pihak BP3K yang dimintai komfirmasi melaui Whatsap ( WA ) belum menanggapi dan memberikan jawaban mengenai persoalan dugaan adanya pungli tersbut.( NURDIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *