PEMBANGUNAN JEMBATAN MUARA TPI PALANGPANG CIWARU MENUAI PUJIAN POSITIF WARGA

PEMBANGUNAN JEMBATAN MUARA TPI PALANGPANG CIWARU MENUAI PUJIAN POSITIF WARGA

News Investigasi86. SUKABUMI :
Minggu 25 November 2018.
Akhirnya selesai juga pembangunan Jembatan Muara TPI (tempat pelelangan ikan),Palangpang,Desa Ciwaru,Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.Yang Pembangunannya dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat. Mendapat Pujian Positif dari Warga Lokal maupun pengguna jalan lainnya. Atas hasil pekerjaannya yang baik.

Pembangunan jembatan tersebut beberapa bulan kebelakang mengalami pemangkrakan alias macet dan banyak menuai kritikan kritikan pedas dari berbagai pihak. Baik dari warga maupun pejabat daerah yang merasa tidak Puas dengan Profesionalisme hasil Kerjanya. Ditambah lagi adanya pemangkrakan beberapa minggu waktu itu. Dan akhirnya masalah tersebut diberitakan di media News Investigasi 86 berdasarkan atas laporan beberapa warga saat itu. Akhirnya Dinas Bina Marga provinsi,Kejaksaan dan inspektorat turun kelapangan mengecek projek tersebut.Barulah pembangunan jembatan tersebut berjalan lancar kembali, pengerjaanyapun sesuai SOP dan juga Speck alat yang digunakan juga sesuai standarisasinya.Pada akhirnya menghasilkan pekerjaan yang sesuai dan maksimal seperti apa yang di harapkan

Harun Al rasyid, warga Kampung Cimarinjung, Desa Ciwaru Geopark Ciletuh,mengatakan pada awak media” Memang sih awalnya pembangunan itu banyak warga yang kecewa. Akan etapi setelah di Expost oleh media News Investigasi 86 dan masyarakat melaporkan. Ya Alhamdulilah sekarang jadi lebih baik dan hasil pekerjaannyapun jadi bagus. Dengan jangka waktu pekerjaannyapun sebelum tanggal yang ditentukan.Tanggapan sekarang dari masyarakat sangat baik dan puas. Justru dengan hasil pekerjaan jembatan seperti ini, saya berharap kepada pemerintah untuk kedepannya setiap pekerjaan itu agar dipantau dengan baik. Baik pembangunan jembatan ataupun yang lainnya, agar nanti hasilnya seperti Pembangunan jembatan Muara TPI palangpang Ciwaru saat ini “Pungkasnya.

Dede Andi, warga kampung Ciloa mengatakan kepada Awak media” Jalannya bagus, enaklah buat yang wirausaha menggunakan fasilitas jembatan jalan ini. Pekerjaannya sangat baik, mudah mudahan yang lainnya bisa mencontoh keberhasilan pekerjaan ini, khususnya jembatan. Dan tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi maupun Provinsi Jawa Barat yang sudah membantu kami disini, Khususnya dalam penataan infrastruktur jalan ” ujarnya.

(Iwan Sugiyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *