KADES BALAANG NUHON DI LAPORKAN WARGANYA KE POLISI

KADES BALAANG NUHON DI LAPORKAN WARGANYA KE POLISI

News investigasi 86. Banggai Sulteng : Peristiwa salah satu warga pengungsi gempa likuifaksi yang dianiaya kepala desa Balaang kecamatan Nuhon kabupaten BANGGAI berbuntut panjang dengan di laporkannya sang Kades yang Arogan ke Pihak yang berwajib, kejadian tersebut tepatnya sabtu 3/11/2018 sekira jam 10 malam di dusun 2 Bombolan.

Berdasarkan keterangan dari korban dan saksi saksi kepada awak media, korban menjelaskan,” saya saat itu sedang duduk berempat dengan rekan rekan di salah satu pondok kerja kami atau pondok nelayan, menunggu rekan kami yang sedang mengantar pukat dari laut. Sedangkan kami anak buah darat, tiba tiba datang seorang lelaki yang nota benenya seorang kepala desa Balaang kecamatan Nuhon, beliau bertanya kepada kami, siapa yang teriak terik tadi, kami menjawab tidak tahu pak kades, walaupun sudah kami jelaskan, bahwa kami tidak tahu ” tukas korban. Kepala desa tersebut meluncurkan pukulan atau menampar pelipis korban bernama PANDI.

Lanjut korban “ setelah Kejadian itu saya pulang dan melaporkan pada tante dan paman saya, dan seketika itu mereka tidak terima atas perlakuan tindakan bapak kapala desa yang semena mena“.

Pada jam 9.30 korban dan pamannya yang biasa disapa keseharianya URIN , Langsung melaporkan persoalan kejadian pada kepolisian sektor Nuhon dan diterima laporannya oleh anggota polsek Nuhon.

Awak media News Investigasi menjumpai dan meminta konfirmasi kepada bapak Abdul Rahman selaku angota kepolisian sektor Nuhon yang menangani dalam kasus ini,” saya masih mencoba untuk memediasi persoalan ini dengan cara kekeluargaan, tapi toh kalau pelapor tidak mau ya itu terserah kepda si polapor kami sebagai polisi mencari yang terbaik jalan keluarnya ” pungkas Rahman

Awak mediapun komfirmasi ke kades Balaang, dan menurut pak kades” saya tdak menempeleng, saya hanya dorong dan sikorban jatuh kebelakang, hanya begitu saja, tapi toh kalau korban melaporkan saya itu hak mereka, saya pasrah saja , dan saya minta ma’af kalau saya sudah hilaf , pungkas Pak kades

Kini permasalahan tersebut sudah di tangani oleh Polsek Balaang guna proses lebih lanjut.
( Sudarto )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *