Bhabinkamtibmas Desa Kaliasin Bersama Warga Dan Kelompok Petani Bersihkan Normalisasi Irigasi

Bhabinkamtibmas  Desa Kaliasin Bersama  Warga Dan Kelompok Petani Bersihkan Normalisasi  Irigasi

News Investigasi, Tangerang : Menggerakkan kegiatan masyarakat yang bersifat positif dan Melakukan pengaturan serta pengamanan kegiatan masyarakat merupakan tugas dan fungsi pokok Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban Masyarakat. Hal itu yang dilakukan Bripka Rahmat, MST, bersama Kepala desa Kaliasin, Sekdes,Ketua RT, Ketua Rw dengan masyarakat Tani desa kaliasin melakukan giat gotong royong normalisasi saluran Irigasi yang tersumbat dibawah jalan pertigaan Kampung ceplak Desa Kaliasin Kabupaten Tangerang ( 27/10/2018 ). Kegiatan yang dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat dan perangkat desa tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pengairan saluran irigasi.

Saluran irigasi yang dinormalisasi di wilayah Desa Kaliasin Sepanjang 550 meter itu dibuat, agar saat musim penghujan, air dapat mengaliri sawah seluas 60 hektar dengan lancar dan harapan hasil produksi panen meningkat ,” ungkap Rahmat.
Terimakasih untuk bhabinkamtibmas bapak Rahmat yang selalu berperan aktif di tengah – tengah masyarakat desa Kaliasin yang siap dan membantu warga ” ungkap Kepala Desa Kaliasin H. Dedi kepada wartawan ( 27/10/2018 ).

Menurut keterangan para petani, kendala yang dihadapi pada sektor pertanian khusus masalah kurangnya debit air. Faktornya karena pendangkalan saluran irigasi yang mengalirkan debit air menuju pesawahan petani di Desa Kaliasin.
( Tubi )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *