PAGELARAN PESTA RAKYAT RAMPAK PAJAMPANGAN H Ke-2 KECAMATAN SURADE SUKABUMI

PAGELARAN PESTA RAKYAT RAMPAK PAJAMPANGAN H Ke-2  KECAMATAN SURADE SUKABUMI

News Investigasi86. SUKABUMI :
Sabtu 27 October 2018.
Bertempat di Lapangan Bola Tegallegok Desa Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.Telah berlangsung acara pegelaran pesta rakyat Rampak Pajampangan dihari yang Kedua.

Acara tersebut merupakan sebuah acara kolosal yang diadakan oleh pemuda dari sembilan belas(19) Kecamatan di wilayah Pajampangan. Yang akan menjadi agenda tahunan dengan menampilkan beberapa kegiatan diantaranya *Pasanggiri Jaka Dara,Rampak Dadagangan,Rampak Kuliner, Rampak Budaya dan Kearifan lokal masyarakat Pajampangan*. Acara tersebut telah berlangsung dari 26 october sampai 28 October 2018.

Hadir pula diacara Ke-2 kegiatan tersebut,Diantaranya Derry Muziantara, S.IP, selaku ketua penyelenggara dan teamnya, Kepala Bidang Koordinasi dan Pembangunan Provinsi Jabar Teguh, Kepala Dinas Perijinan Kabupaten Sukabumi Drs.Dadang Eka,Dansatradar 216/CBL Mayor Lek Panca Prawira Camat Surade Sujana , Camat Waluran Asep Mulyani,S.IP.MM , Kapolsek Surade AKP Norbertus Santoso , Danramil 2214 Surade, Kapolsek Kalibunder AKP Maryadi dan tamu undangan lainnya.

Kadis Perijinan Kabupaten Sukabumi Drs.Dadang Eka dalam sambutannya menyampaikan ” Alhamdullah pada hari ini kita semua bisa menghadiri acara Rampak Pajampangan di hari yang kedua, sekaligus saya mewakili bapak Bupati Sukabumi untuk menyampaikan salam dan menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa hadir ditengah – tengah kita dikarenakan ada kegiatan ditempat lain. Mudah-mudahan momentum ini menjadi sebuah kegiatan yang berkelanjutan. Saya bangga atas semua kegitan ini, semoga dapat mendorong dan memajukan seni budaya yang ada diwilayah Pajampangan pada khususnya dan umumnya di Kabupaten Sukabumi ” Tuturnya.

Hal serupa diUngkapkan Kepala Bidang Koordinasi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Teguh ” Alhamdulillah salam hangat dari bapak Gubernur Jawa Barat sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak bisa hadir ditengah-tengah kita. Saya mewakili beliau tentunya menyambut baik acara Rampak Pajampangan ini dan semoga menjadi kegiatan rutin terutama untuk mendorong perkonomian masyarkat Kecamatan Surade khususnya dan Pajampangan pada umumnya. Budaya karya anak Surade Pajampangan perlu harus dikembangkan dan dijaga kelestariannya. Kami telah meninjau beberapa stand terutama hasil kreasi tangan anak – anak Pajampangan. Tentunya harus adanya peningkatan dan dukungan dari pemerintah daerah agar dalam mengembangkannya dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Pemprov Jawa Barat mengucapkan terimakasih kepada TNI – Polri yang telah mendampingi masyarakt sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman. Dengan Ucapan Bismilahirohmanirohim acara Rampak Pajampangan pada kesempatan Hari ini saya nyatakan dengan resmi dibuka ” Pungkasnya.

(Kaperwil Jabar dan Team Media)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *