DITKRIMSUS POLDA SULTENG AMANKAN PEMBOBOL GUDANG CENGKEH

DITKRIMSUS POLDA SULTENG AMANKAN PEMBOBOL GUDANG CENGKEH

News investigasi 86. Banggai sulteng : Satgas lidik sidik ditreskrimum Polda Sulteng berhasil mengamankan pelaku penjarahan dan pencurian cengkeh dan coklat pada saat gempa di Palu yang terjadi pada tanggal 28/9 2018 berdasarkan imformasi masyarakat, tim Polda Sulteng berhasil melakukan penangkapan tepatnya 25/10/ 2018 di kelurahan Lombogia kabupaten Poso .

Berdasarkan keterangan dari pelaku, mereka membobol gudang cengkeh dan coklat yang berada di Tondo kecamatan Palu Timur dengan jumlah 99 karung dengan bobot timbangan per satu karungnya 70 kg dari jumlah 99 karung cengkeh tersebut. Hasil curia yang sudah mereka jual di Palu dan Ampana sejumlah 46 karung dan dari hasil penjualan tersebut mereka mendapatkan Rp 200 juta .

Menurut informasi dari kepolisian polda sulteng pelakunya pada saat ini yang sudah tertangkap 2 orang, satu orang warga Desa layana indah berinisial AN (40) dan SY (25) beralamatkan b Ampana Tete kabupaten tojo Una Una. Kini kedua pelaku pembobol gudang cengkeh tersebut di tahan di Polda Sulteng guna pengusutan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.
( SUDARTO )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *