Ditreskrimsus Polda Kalbar OTT Kadis PUTR Ketapang

Ditreskrimsus  Polda Kalbar OTT Kadis PUTR Ketapang

News Investigasi 86, Kalbar :
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang Donatus Gaza hari ini Senin, (22/10) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Ditreskrimsus Polda Kalbar, di ruang kerjanya sekitar pukul 12.00 wib.

Pantauan di lapangan. selain Donatus Polda Kalbar juga mengamankan beberapa pegawai, menyita berkas dan menyegel ruangan Dinas PUTR. Selanjutnya mereka yang terjaring langsung di bawa ke Mapolres Ketapang guna dilakukan pendalaman.

Sebagai barang bukti, berkas-berkas dari ruangan Kadis tersebut langsung diangkut dengan mobil, sementara Kadis PUTR Ketapang digiring oleh dua polisi dengan memegang tangan Donatus bersebelahan.

Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat, S.I.K., M.H ketika dikonfirmasi via wa membenarkan kejadian tersebut. Namun dijelaskannya penangkapan itu dilakukan langsung oleh Polda Kalbar.

Yang nangkap adalah Polda, untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi pihak Polda. Polres Ketapang hanya memback up,” kata Yuri.

Sekretaris Dinas PUTR Ketapang Mahsus, ST mengatakan, OTT berlangsung pada saat jam istirahat. Waktu itu dia pulang ke rumah. sehingga dia tidak tahu persis apa yang terjadi.

Mahsus mengetahui kejadian itu setelah tiba di kantor. Dia kaget sekali ketika melihat orang berkerumun dan polisi banyak di sana. Diapun dipinta oleh polisi untuk menyaksikan penyegelan beberapa ruang oleh petugas yang menggunakan seragam kopi susu tersebut.

Saat jam istirahat HP saya selalu bordering, mungkin ada yang ingin menginformasikan kejadian ini, tapi tidak saya indahkan. Setelah tiba di kantor barulah saya tau kejadian tersebut, ” cerita Mahsus.

Sampai berita ini dilansir, pihak terkait belum bisa memberikan keterangan dan polisi masih melakukan penyelidikan.(Yopi/Tris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *