Kabid Sapras Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Tojo Una Una Terindikasi Korupsi Kolusi Nepotisme

Kabid Sapras Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Tojo Una Una Terindikasi Korupsi Kolusi Nepotisme

News Investigasi, Tojo Una Una :
Kepala bidang Sapras Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Tojo una-una saat di konfirmasi oleh awak media tanggal 19/10/2018, mengenai pengadaan barang dan jasa berupa pompa hidran ,beliau mengatakan” bahwa pompa yang di adakan oleh kelompok Tani Sukses bersama kemahalan, sementara pekerjaan untuk kebutuhan pompa tersebut belum di belanja oleh ketua kelompok tani “.

setelah pertanyakan kepada Kabid Sapras pertanian bahwa hal tersebut sudah di serahkan pada kepala seksi Sapras dinas pertanian untuk di proses. Itupun setelah kepala dinas menelpon pada kepala seksi atas perintah kadis agar segera di bayarkan untuk tahap 2 ( dua ), kepala bidang Sapras bukannya membantu mempercepat pembangunan irigasi tanah dangkal Desa urundaka kecamatan Ampana Tete kabupaten Tojo una-una.dia malah mempersulitnya.

Terindikasi Kabid dan kepala seksi korupsi kolusi dan nepotisme, mereka yang mau mengadakan pompa tersebut. Sedangkan pengadaan tersebut sesuai kepres no 54 tahun 2010 dan bisa di swakelolakan pada kelompok tani. cara kerja Kabid sudah keliru. seharus mendukung atasannya dengan disalahkan pelaksana di anggap tidak melakukan kordinasi pada bidang Sapras.

Tim media pun menemui ketua kelompok tani sukses bersama untuk konfirmasi dan klarifikasi, mengatakan “ dari awal pencairan tahap 1 ( satu ) selalu kordinasi di bidang sapras dan semua prosesnya dari sapras baru ke kepala dinas “,ungkap Nurdin.B.
( I Ketut )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *