EXOTISNYA PESONA WISATA ALAM PANTAI PONDOK BALI SUBANG JAWA BARAT

EXOTISNYA PESONA WISATA ALAM PANTAI PONDOK BALI SUBANG JAWA BARAT

News Investigasi 86, SUBANG :
Satu lagi Destinasi Wisata Kearifan Lokal. Yang bisa menjadi pilihan Alternatif Wisatawan lokal maupun Luar Negeri, Yang tidak boleh terlewatkan. Yang sangat pas menjadi Masterplan liburan Keluarga ataupun pasangan Kaula muda. Lokasi tepatnya yang berada di Jalan Pondok Bali,Desa Mayangan,Kecamatan Legon Kulon,Kabupaten Subang,Jawa Barat.(18/10/2018)

Pesona Pantai ” PONDOK BALI“,yang alamnya Masih Asri dan Indah,Airnya sangatlah bersih pas untuk berenang dan terapi air laut.Juga Salah satu yang dikejar team Pemburu, yaitu sunsitenya. DenganJarak tempuh tidak terlalu jauh dari Jalan Utama 9 Km. Baik menggunakan kendaraan Roda dua atau roda empat bisa langsung masuk keobjek Wisata PONDOK BALI tersebut.

Dari beberapa informasi yang diterima,Awak media News Investigasi 86pun memutuskan mendatangi langsung lokasi tersebut. Sekaligus dalam acara kunjungan Kerja Pimpinan Pusat”Endi Ruhita”dan Kepala Perwakilan Jawa Barat”Iwan Sugiyanto”Juga team Pusat dan daerah Media News Investigasi86. ke Subang. Memang benar,Ini benar benar Wisata Kearifan Lokal Yang Harus dijaga dan dikembangkan dengan Baik. Hal liannya,Sarana prasarananya cukup lumayan lengkap seperti: Rumah makan dan Homestay juga Hotelnya. Dengan tarif yang sangat Normatif sekali.Keramah Tamahan warga lokalnya bikin pengunjung betah dilokasi Wisata PONDOK BALI tersebut.

Awak media News Investigasi 86 pun Mencoba mendatangi Rumah pribadi Pengelola tunggal Objek Wisata PONDOK BALI tersebut sekaligus asli putra Daerah Yaitu”H.SUGANDI”,Dirinya Menjelaskan” Lokasi Wisata PONDOK BALI ini, Merupakan wisata Kearifan Destinasi lokal dan mancanegara. Yang Menjadi agenda rutin mingguan warga Pantura Subang Khususnya maupun wisatawan dari luar provinsi dan mancanegara, berlibur kesini. Karena disini Airnya tidak terkontaminasi artinya Tidak ada polusi.Juga jernih,bening dan sejuk. Banyak wisatawan baik bermain maupun untuk terapi air laut disini. Contoh yang pernah dialami wisatawan asal Bekasi yang Tadinya lumpuh dan memakai kursi roda datang kesini. Selama Dua hari ketiganya rodanya dipikul pas mau pulang. Langsung bisa jalan kakinya seperti biasa lagi. Subhanallah….bisa jalan Normal kembali yang tadinya datang ke Pondok Bali itu pakai roda. Dan jarak tempuhpun cuma 9 km dari Jalan provinsi tidak jauh. Untuk harga harga disini sangat normal normal saja.

Lanjut pria yang biasa disapa” Haji Gandi ” Sayapun sebagai Pengelola tunggal disini,disamping menata sarana prasarana yang belum ada,untuk menunjang minat wisatawan di Objek wisata PONDOK BALI ini, juga membatu memperdayakan warga disini untuk bekerja diobjek wisata ini. Seperti kita tata pedagang disini, ada pelayanan refleksi, ada yang Jaga parkiran, ketika ada pembangunan Kita pekerjakan warga pribumi juga. Sedikit banyak bisa menunjang pendapatan rejeki mereka disini. Karena objek Wisata PONDOK BALI ini, Sekaligus sebagai Mata rantai Ekonomi Kami disini. Objek wisata (PONDOK BALI) sudah diakui Keindahan dan kenyamanan, Baik warga lokal juga touris luar, Seperti dari Cina, Jepang yang sering berkunjung kesini dan lainnya. Dan sekarang saya lagi memperluas dan menata Lahan parkiran lagi.Karena sudah tidak mampu lagi menampung kendaraan pengunjung yang kesini. Alhamdulilah dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Dinas Perum Perhutani disini. Yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya Untuk memelihara lahan perhutani yang sekaligus akan digunakan untuk membuat wisata pilihan lain pengunjung, Yaitu Wisata Mangrop untuk kedepannya Nanti“Pungkasnya.

Team mediapun mencoba wawancarai pengunjung langsung dilokasi”PONDOK BALI“, Heri(43),Pulau Kelapa,Wadas Kerawang.Dia mengatakan ” Lokasi Wisata ini Sangat pas untuk kami khususnya berlibur disini. Alamnya Masih Asri tidak kotor juga Airnya. Cocok untuk berenang disini.

Hal serupa diungkapkan Jumaroh dan Indah Dari Blanakan,” Tempatnya sangat Nyaman dan indah.Sering sekali Lokasi ini digunakan untuk sesi pemotretan prawedding dan liburan anak anak Sekolah juga Touris Luar negeri“Paparnya.

(Iwan Sugiyanto Dan Team Media)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *