PELATIHAN PRODUK UNGULAN KAWASAN PEDESAAN ANGKATAN Ke-2 CIEMAS SUKABUMI

PELATIHAN  PRODUK UNGULAN KAWASAN PEDESAAN ANGKATAN Ke-2 CIEMAS SUKABUMI

News Investigasi86. SUKABUMI :
Dalam rangka Untuk meningkatkan hasil perekonomian warga terutama di Bidang Pangan, Kementrian Desa dan Dinas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa,Kabupaten Sukabumi. Mengadakan upaya Pendidikan(Penyuluhan)dan Pelatihan produk ungulan di kawasan Pedesaan.Yang berlokasi di Kantor Desa Ciwaru,Kecamatan Ciemas,Sukabumi Jawa Barat. Acara di buka jam 09:30 Wib Oleh”Ade Setiawan”Dinas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa,Kabupaten,Sukabumi Jawa Barat.
(16/10/2018)

Hadir dikegiatan tersebut diantaranya Balai Besar Pengembangan Pelatihan Masyarakat dari Ciracas Jakarta, Istianto”S.pd. Ade Setiawan S.ip Lembaga Pemberdayaan masyarakat Desa kabupaten, Sukabumi, Seketaris Camat Ciemas Sri Mulyati S.ip.MM, Seketaris Desa Ciwaru Risna dan Jajarannya, 30 Anggota peserta dari 3 Desa(Ciwaru,GiriMukti,MandraJaya) dan tamu Undangan Lainnya.

Awak media mewawancarai Istianto S.pd. beliau mengatakan “ Kegiatan produk Ungulan Kawasan Pedesaan ( PRUKADES), yang mana kita bisa menggali Potensi potensi yang ada di desa desa. Mungkin ada beberapa desa yang termasuk di PRUKADES.Yang bisa di kembangkan potensi potensi yang ada di sini.Yang bisa di manfaatkan contohnya di Sukabumi ini, dengan hasil Ikannya Yang belum di olah, dengan adanya PRUKADES Kita bisa mengolah salah satu Ikan yang tidak ada harganya menjadi ada harganya.
PRUKADES ini angkatan Ke-2 tahun 2018. Yang dilaksankan selama 5 Hari kedepan. Dari mulai 16 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2018
“.

LanjutIstianto ” Untuk itu kita bisa FishMakis, Khususnya dengan Masyarakat dinas Kabupaten, karena dari Dinas kita bisa melakukan Pelatihan pelatihan yang sama untuk Mengsejahterakan masyarakat yang ada di Desa desa.“Pungkasnya.

Awak media Juga wawancarai Staf Desa Ciwaru kasi Kesejahteraan Jajang, Kampung Cilegok Rt 005/004 Kedusunan nangkaleah Desa CiWaru,Ciemas.Dia mengatakan ” Saya sebagai pegawai pemerintah Desa memberikan tanggapan dari Kementrian Desa, Sebagai objek Desa yang diperuntukan untuk mengembangkan hasil produksi perikanan.Yang khususnya ada di 3 Desa yaitu Desa Ciwaru, MandraJaya, GiriMukti. Kami sangat mengapresiasi tentang pelatihan ini terutama untuk Kementrian Desa,Kami mengucapkan Banyak terima kasih. Khususnya Desa Ciwaru, MandraJaya, GiriMukti. Harapan kedepannya masyarakat bisa memberikan perubahan dengan adanya Pelatihan ini dan memberikan dampak positif terhadap Masyarakat khususnya dari 3 desa ini. Jadi kami mengharapkan dari pemerintah Pusat, di samping ada pelatihan itu kami mengharapkan ada bimbingan untuk tingkat lanjutannya. “Ungkapnya

(Anwar dan Team Media)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *