Gempa sunami Donggala Menyisakan Duka Yang Dalam

Gempa sunami Donggala Menyisakan Duka Yang Dalam

News investigasi 86, Banggai sulteng : Gempa likuifaksi dan sunami meluluntahkan rumah serta memporak porandakan isi dunia khususnya di desa Lalombi kecamatan Banawa Selatan kabupaten Donggala, yang berkekuatan 7, 4 skala lister. Salah satu masyarakat mengatakan pada tim news Investigasi 86 “ rumah kami hancur porak poranda hampir saja kami juga tewas, tapi alhamdulilah kami masih selamat, hanya saja sekarang untuk bantuan gempa kami katakan belum tersentuh sama sekali “,pungkasnya.

Kejadian pada tanggal 28/9 2018 sangatlah menyakitkan dan menelantarkan kami masyarakat, bahkan ada yang kehilangan keluarga ada yang kehilangan anak, ada yg kehilangan istri dan masih banyak tragedi yang menyakitkan dan meninggalkan duka yang sangat dalam.

Kami memohon pada pemerinta khususnya pada bapak bupati dan dinas sosial agar membantu kami yang tertimpa musibah di desa Lalombi kecamatan Banawa selatan dan kami juga memohon pada pemerintah desa agar dalam menyalurkan bantuan sembako harus merata bukan melihat siapa orang orang terdekat atau keluarga dan sahabat sahabatnya saja , berlakulah secara adil dan bijaksana” .

Lanjut nara sumber” kami memohon pula pada bapak Bupati dan bapak Kapolres agar menindak tegas oknum oknum yang mencoba mencari kesempatan dalam kesempitan, hal ini jujur saja kami masyarakat dalam keadan galau / trauma sudah banyak yang masuk mengatas namakan pendata dari dinas sosial, tapi kami heran hampir tiap hari orang yang mendata berganti ganti. Jadi mohon bpk bupati melihat masyarakat Lalombi dan mohon bapak kapolres agar menelusuri oknum yang mencari kesempatan dalam kesempitan ” ,ujarnya.
( SUDARTO )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *